Proliga 2023: STIN BIN Kembali Petik Kemenangan

DAELPOS.com – Tim putra Jakarta STIN BIN kembali memetik kemenangan dengan meraih poin penuh usai menghajar Surabaya BIN Samator dengan skor 3-0 (25-15, 25-20, 25-21) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 seri pertama putaran kedua di GOR Tridharma Gresik, Kamis (2/2/2023).

Bagi Jakarta STIN BIN, hasil ini mengulang kemenangan mereka atas Samator pada seri ketiga putaran pertama di Palembang, akhir Januari lalu.
Bahkan, pada laga kali ini, STIN BIN jauh lebih mendominasi permainan, terutama pada set kedua dan ketiga saat Samator yang mendapat dukungan suporter menurunkan para pemain pelapis.

Pemain utama Samator seperti Rivan Nurmulki, Agil Angga, Tedi Oka, serta pemain asing Daouda Yacoubu dan Paulo Lamounier diistirahatkan pelatih Ryan Masajedi pada set ketiga dan itu membuat pendukung mereka terlihat kecewa.

Sebaliknya, Jakarta STIN BIN tetap tampil dengan komposisi pemain utamanya, yaknj Dimas Saputra, Cep Indra, Farhan Halim, Jensen Natanael (tosser), Isac Santos, dan Rozalin Penchev.

“Kami menurunkan pemain pelapis untuk memberi mereke lebih banyak pengalaman tanding,” kata Ryan Masajedi usai pertandingan.
Ryan tidak mempermasalahkan soal hasil pertandingan karena dia memang sengaja ingin memberi lebih banyak jam terbang kepada pemain-pemain muda untuk merasakan atmosfir kompetisi yang ketat.
Pernyataan Ryan Masajedi juga didukung I Putu Randu Wahyu yang menyebut keputusan pelatih menurunkan pemain-pemain muda merupakan bagian dari menyiapkan regenerasi pemain untuk kompetisi mendatang.

“Sekarang ini gap antara pemain senior dan junior sangat jauh karena banyak pemain Samator yang membela (Jakarta) Bhayangkara. Kalau tidak sekarang, kapan lagi mereka bisa berkembang,” kata Randu yang kembali “pulang” ke Samator pada putaran kedua ini.

Sementara itu, Pelatih Jakarta STIN BIN Alessandro Ferrera Fadul mengaku senang penampilan anak asuhnya sehingga bisa meraih kemenangan lagi atas Surabaya Samator.

Menurutnya, kunci kemenangan timnya karena sejak awal sudah memetakan kekuatan lawan sehingga strategi yang disiapkan berjalan baik di lapangan.
“Kami sudah pelajari kekuatan dan cara bermain lawan. Pemain kami juga mampu menjalankan strategi dengan baik,” ujarnya melalui penerjemah.

Pemain Jakarta STIN BIN Cep Indra Agustin mengungkapkan bahwa sebelum pertandingan, tim pelatih sudah memberikan gambaran kepada para pemain mengenai kekuatan Samator dan taktik apa yang diterapkan.
“Dari situ, pelatih menginstruksikan bagaimana kami harus menghadapi lawan dan semua berjalan baik di lapangan,” katanya.(*)

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Elektrik PLN Kembali Gagal Raih Kemenangan

Read Next

Presiden Jokowi Resmikan Shortcut Mengwitani-Singaraja, Tingkatkan Konektivitas Menuju Bali Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *