Anies Rangkul Garpu NasDem Dampingi UMKM agar Makin Tumbuh Berkembang

0
4

DAELPOS.com – Ketersediaan lapangan pekerjaan merupakan salah satu aspirasi yang sangat sering disampaikan masyarakat di berbagai kesempatan. UMKM dinilai mampu menjadi salah satu sektor penting yang bisa memberikan manfaat dalam membantu peningkatan kesejahteraan keluarga di Indonesia.

Demikian disampaikan Calon Presiden usungan NasDem, Anies Baswedan dalam acara pelantikan dan pengukuhan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar), Banten, dan DKI Jakarta di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/3).

Anies memandang penting keberadaan UMKM di Indonesia. UMKM menurut dia memiliki peranan yang tak kalah penting dalam menyerap lapangan pekerjaan.

“Tapi yang tidak kalah penting justru menumbuhkan yang mikro yang kecil agar mereka tumbuh berkembang dan otomatis memfasilitasi tenaga kerja yang ada di sekitarnya,” kata Anies dalam sambutannya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan jika pelaku usaha kecil dan menengah bisa dikembangkan dengan baik, maka hal itu berpotensi meningkatkan angka tenaga kerja.

“Akan ada begitu banyak keluarga yang terbantu peningkatan kesejahteraannya lewat kegiatan UMKM,” ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mendorong para kader NasDem untuk menjaga semangat para pelaku usaha agar terus berkembang dengan baik, sehingga berpotensi meningkatkan angka tenaga kerja yang terserap.

“Pelaku ekonomi mikro itu perlu pendampingan yang cukup panjang, memastikan bahwa mereka itu bisa tumbuh berkembang,” ujar Anies.

Sementara itu Ketua Umum Garpu NasDem, Pietra M. Paloh berharap dengan hadirnya Garpu di berbagai daerah di Indonesia mampu merangkul dan mengayomi para pedagang kecil dan pelaku UMKM dengan pendekatan program kerja nyata dan tepat guna.

“Jadi tujuan utama kami adalah bagaimana caranya lebih meningkatkan UMKM dengan cara lebih memanusiakan mereka,” kata Pietra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here