Puan Maharani Temui Presiden Jokowi Perkuat Hubungan Legislatif-Eksekutif

foto istimewa

DAELPOS.com – Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani menemui Presiden Joko Widodo demi memperkuat hubungan antara legislatif dan eksekutif. Sejumlah agenda yang dibahas di antaranya berkaitan dengan fungsi DPR sekaligus persiapan Pemilu 2024. Pertemuan tersebut digelar di Istana Kepresidenan pada hari ini, Jumat (24/3/2024).
 

“Sebagai Ketua DPR RI saya terus mendorong kerjasama antara kedua lembaga. Seperti, persiapan Pemilu 2024, beberapa rencana UU (Undang-Undang) yang penting untuk dibahas bersama antara DPR dan Pemerintah, serta mengenai desain masa depan dan bagaimana merespons dinamika politik saat ini, termasuk gambaran kerja sama partai politik,” tutur Perempuan Pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI Jumat (24/3/2023).
 

Lebih lanjut, menurut Puan, kerja sama antara pihak legislatif dan eksekutif menjadi sangat penting. Mengingat, kerja sama itu tersebut tidak hanya terkait dengan pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, namun juga di dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. “Kami berharap bisa mengatasi berbagai persoalan di masyarakat melalui desain keputusan politik,” tutup cucu Bung Karno itu. 

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Dukungan Anies Baswedan Semakin Kokoh

Read Next

Lindungi Pekerja Migran, BNPP Dorong Penguatan Fungsi BP2MI di PLBN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *