Buka Rakernas IV, Megawati Tegaskan PDIP Dukung Upaya Wujudkan Ketahanan Pangan

0
18

DAELPOS.com – PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke IV PDI dengan tema ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia’ dengan sub tema ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia’ di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023) sampai Minggu (1/10/2023).

Pantauan di lokasi hadir juga, Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan yakni Megawati Soekarnoputri dengan didampingi oleh Prananda Prabowo yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan dan disambut oleh jajaran elit PDI Perjuangan. Untuk diketahu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) di jadwalkan berhadir di Rakernas IV PDI Perjuangan.

Rakernas kali ini dibuka dengan tarian daerah dan pertunjukan 3D Holograpic Presiden Pertama RI yakni Ir. Soekarno dan di lanjutkan dengan mengheningkan cipta oleh Sekjen Hasto Kristiyanto kemudian menyanyikan Hyme PDI perjuangan disambung dengan pembacaan Dedication of Life. Dalam Sambutannya, Ibu Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa Rakernas IV kali ini sebagai bentuk PDI Perjuangan mendukung penuh dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan. 

“Bangsa indonesia bisa berdikari secara pangan karena diberkahi negra yang kaya akan sumber daya alam,” kata Megawati Soekarnoputri.

Presiden Kelima RI ini juga mengatakan bahwa PDI Perjuangan siap membantu penggunaan Teknologi Terapan benih unggul untuk bantu kelompok tani dan PDI Perjuangan berkomitmen untuk mewujudkan peningkatan produksi pangan. Beliau juga mengatakan bahwa untuk mendorong itu semua maka kebijakannya harus menempatkan riset dan inovasi.

“Kebijakan kedaulatan pangan harus menempatkan penguasaan Riset dan Inovasi agar pangan bisa jadi lambang Supremasi kepimimpinan Bagi Indonesia,” ungkap Putri Sang Proklamator ini.

Megawati juga mengatakan bahwa pembangunan Infrastruktur hingga sarana produksi pertanian harus dilakukan secara terintegritas dan berkelanjutan. Menurut Megawati, Presiden Jokowi berhasil menghadirkan optimisme dalam mewujudkan ketahanan pangan Indonesia dan PDI Perjuangan tidak akan pernah menyerah dalam menjalankan politik dan kedaulatan pangan.

“Kemerdekaan adalah jembatan emas masa depan yang harus diolah oleh Bangsa Indonesia itu sendiri,” pungkas Megawati Soekarnoputri.

Untuk diketahui, Rakernas IV PDI Perjuangan ini juga mengundang Penati dan Nelayan sejulah 4000 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here