Electrik PLN vs Tectona Final Putri, Yuso vs Eka Mandiri Putra, Kejurnas Bolavoli Antarklub Livoli Divisi 1

0
5
Tim Putri PLN / foto ist

DAELPOS.com – Tim putri Lombok Electrik PLN dan Bandung Tectona akan saling berhadapan di partai final Kejurnas Bolavoli Antarklub Livoli Divisi Satu, Minggu (15/10/2023), usai kedua tim menang atas lawan-lawannya di semifinal di GOR Poltekpar Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023).

Electrik PLN melaju ke final usai mengalahkan Jenggolo Sidoarjo dengan skor 3-0 (25-16 25-21, 25-15). Sedangkan Tectona memetik kemenangan atas Yuso Yogyakarta juga dengan skor yang sama 3-0 (25-10, 25-19, 25-19).

Kedua tim sudah pernah saling bertemu pada awal kejurnas ini, yakni pada laga pembuka, Minggu (8/10/2023). Pada saat itu, Electric PLN tumbang atas Tectona 0-3 (21-25, 20-25, 20-25).

Pelatih Lombok Electrik PLN, Abdul Munib mengaku kalau pertemuan dengan Tectona di partai pembuka, anak asuhnya sangat tegang. “Mungkin karena pertandingan pembuka, anak-anak tegang,” ujar Munib usai laga melawan Jenggolo.

Setelah lawan Tectona, lanjut Munib, tim Electrik PLN sudah bisa tampil rileks dan selalu memetik kemenangan. “Alhamdulillah, setelah itu anak-anak bisa tampil rileks dan kompak,” tukas pelatih asal Jatim itu.

Sementara itu, pelatih Tectona, Rastoni mengaku gembira bisa tampil di final, meski di awal targetnya hanya lolos di semifinal dan bisa promosi ke Divisi Utama.

Melawan Yuso, Rastoni mengaku sudah mempelajari permainan dari lawannya dari Yogyakarta. “Postur mereka tidak tinggi-tinggi. Sehingga kami bisa mengatasi dari blok,” kata Rastoni.

Lebih lanjut, mantan setter andalan Jabar itu mengatakab, receave dari Yuso kurang bagus. Apalagi, sambungnya, sebelum main dia sudah menginstruksikan kepada anak asuhnya main tenang.

Di sektor putra, Yuso Yogyakarta dan Eka Mandiri Jateng juga melangkah ke partai puncak usai mengungguli lawan-lawannya di semifinal. Yuso mengalahkan tim sekotanya, Ganevo SC dengan skor 3-0 (25-23, 25-23, 25-16).

Sementara Eka Mandiri melangkah ke final usai mengalahkan Singo Yudha Kutai Barat melalui pertarungan ketat dengan skor 3-1 (27-25, 24-26, 27-25, 29-27).

Pelatih Yuso, Endry Oktaviantono mengaku kemenangan atas Ganevo SC karena sudah mempelajari kelebihan dan kelemahan tim lawannya sebelum tampil di semifinal.

“Kita sudah mempelajari kelemahan Ganevo. Dari receave, blok dan serangan kita berlatih sebelum ketemu di semifinal,” kata mantan atlet timnas bolavoli itu.

Menurut Endry, pada pertemuan di Kejurda DIY, Yuso juga unggul atas tim asuhan Koko Prasetyo Darkuncoro. “Tapi waktu itu mereka turun dengan pemain juniornya. Sekarang ada beberapa pemain seniornya,” tutur Endry.

Sementara pelatih Ganevo, Koko Prasetyo, mengakui kalau tim asuhannya tidak tampil maksimal. “Saya juga heran, anak-anak tidak tampil greget,” ucapnya lagi.

Jadwal final Minggu (15/10/2023):

Jam 13.00 WITA: perebutan peringkat ketiga putri: Yuso vs Jenggolo
Jam 15.00 WITA: perebutan peringkat ketiga putra: Ganevo vs
Jam 17.00 WITA: perebutan juara putri: Electrik PLN vs Tectona
Jam 19.00 WITA; Perebutan juara putra:
Yuso vs Eka Mandiri.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here