Megawati Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pilpres 2024

0
3
foto istimewa

DAELPOS.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta masyarakat yang punya hak pilih agar menyalurkan suaranya dalam ajang Pilpres 2024. Megawati meminta semua organisasi relawan Ganjar-Mahfud turut mengajak masyarakat memilih. Dia tidak ingin masyarakat jadi golput (golongan putih) alias tidak memilih. 

“Katakan pada rakyat dengan suara lantang, ‘Jangan golput, jangan tidak memilih!’ dan katakan pada mereka itu seperti saya tanya, ‘Who am I?’ Siapa kamu. Kalau tidak memilih, artinya dia abstain. Kalau abstain, artinya tidak punya pendirian,” jelasnya dalam Rakornas Relawan Ganjar-Mahfud di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). 

Dia mengaku selalu mengajarkan ke kader partainya untuk menyalurkan aspirasi dalam setiap ajang pemilu. Tak hanya itu, Megawati juga ingin kadernya jujur menyampaikan aspirasinya.

Saya ajarkan anak-anak saya, ‘Lebih baik saya tahu kamu di sana, saya di sini. Jangan belaga di sini, tapi bilangnya di sana,’ Betul apa tidak?” kata presiden ke-5 RI ini. 

Lebih lanjut, Megawati meminta para organisasi relawan Ganjar-Mahfud turut memetakan basis suara dan dukungan di wilayahnya masing-masing.

“Kalian itu mestinya sudah mulai dari sekarang, kerjanya sukarelawan, bukan jalan-jalan, tidak,” ujarnya.

Megawati juga meminta organ relawan untuk turut memotret di lapangan terkait lansia serta orang-orang yang memang tak ingin menyalurkan hak politik pada hari pencoblosan atau 14 Februari 2024. Menurutnya, mereka yang musti dirangkul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here