Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Lakukan Uji Tera dan Sarana Prasarana SPBU Kabupaten Bogor

0
19

DAELPOS.com – Dalam rangka pelaksanaan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) tahun 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dengan memastikan keakuratan alat ukur dan kuantitas Bahan Bakar Minyak (BBM) serta menjamin kualitas BBM di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.

Sales Branch Manager (SBM) Rayon VIII Jabode Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Bastian Wibowo bersama Kepala Bidang Tertib Niaga Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor Anton Sudjana, Ketua Tim Pengawasan Kemetrologian Kabupaten Bogor Ucok dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SPBU 31.16901 Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor dan SPBU 33.16901 Toll Jagorawi KM 21B Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor untuk memeriksa Quality dan Quantity (QQ) Control dengan melaksanakan uji tera serta pemeriksaan sarana dan fasilitas dispenser SPBU pada hari Selasa tanggal 2 April 2024 lalu.

Pada kesempatan terpisah Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan beberapa poin penting terkait uji tera yang dilaksanakan Pertamina Patra Niaga Regional JBB yaitu memastikan keakuratan alat ukur BBM menggunakan alat yang telah terverifikasi dan uji tera dilakukan minimal setahun sekali bersama dengan metrologi serta selama periode tersebut Pertamina juga melakukan pengecekan.

Berdasarkan pengujian fisik dan uji tera yang dilakukan pada kedua SPBU di wilayah Kabupaten Bogor, hasil uji tera metrologi terhadap takaran nozzle SPBU yang diperiksa seluruhnya sesuai dengan ketentuan begitu juga kualitas BBM-nya dan tidak terdapat perangkat tambahan dalam mesin dispenser SPBU yang dilakukan pengecekan.

“Kontrol kualitas dan kuantitas BBM dilakukan Pertamina Patra Niaga di seluruh SPBU sebagai komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan memastikan pelayanan prima yang diberikan SPBU Pertamina untuk melindungi konsumen agar mendapatkan takaran BBM yang akurat dengan kualitas terbaik”, ujar Eko.

“Pengecekan juga bertujuan menjamin pelayanan ke konsumen khususnya menyambut hari libur lebaran tahun 2024”, tambah Eko.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menegaskan bahwa Pertamina tidak mentolerir semua bentuk kecurangan di SPBU dan akan melakukan tindakan tegas.

“Sanksi tegas akan diberikan kepada SPBU yang terbukti melakukan kesalahan. Mulai dari surat peringatan, penghentian suplai sementara hingga pencabutan ijin operasi akan diberikan sesuai dengan tingkat kesalahannya,” pungkas Irto.

Pertamina menjamin kelancaran distribusi dan ketersediaan stok BBM bagi seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor dan sekitarnya.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi terkait produk dan layanan Pertamina serta subsidi tepat, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here