Direksi Pertamina Patra Niaga Cek Ketersediaan LPG 3 Kg Hingga Ke Pangkalan

by -20 Views

DAELPOS.com — Memastikan LPG 3 kg cukup di lapangan, Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ego Legowo melakukan pengecekan langsung ke pangkalan-pangkalan LPG 3 Kilogram (kg) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (7/4).

Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga telah menambah pasokan LPG 3 kg sebanyak 22.087 Metrik Ton atau setara dengan 7.36 juta tabung. Tambahan pasokan LPG 3 kg ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat seiring Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

“Pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan LPG 3 kg di pangkalan resmi seiring penambahan LPG 3 kg yang telah dilakukan Pertamina Patra Niaga untuk antisipasi kebutuhan masyarakat pada Ramadhan dan Lebaran 2024,” jelas Ega.

Selain stok, Ega juga memastikan pangkalan menjual LPG 3 kg dengan Harga Ecerean Tertinggi (HET) kepada masyarakat. Seperti di salah satu pangkalan LPG Supriyono Jl. Cokrokusuman Baru, Jetis, Kota Yogyakarta.

“Saat ini HET LPG 3 kg ditetapkan Pemda Yogyakarta sebesar Rp.15.500 per tabung, harga ini yang harus dijual pangkalan kepada masyarakat,”jelas Ega.

Supriyono, pemilik pangkalan, menyatakan tidak ada masalah dengan stok LPG di tempatnya. “Pengiriman dari Agen lancar dan stok selalu ada. Kami berjanji akan menjual LPG 3 kg sesuai harga HET,” tutur Supriyono.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menyatakan bahwa secara umum stok maupun penyaluran LPG di seluruh Indonesia dalam kondisi aman dan lancar.

“Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk menjamin ketersediaan LPG untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang merayakan Lebaran 2024,” tegas Irto.

Pertamina Patra Niaga menghimbau masyarakat untuk menghubungi Call Centre 135 jika menemukan kendala harga maupun ketersediaan BBM dan di wilayahnya.##

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.