Menhan Prabowo Terima Telepon dari Presiden Korea Selatan

by -49 Views

DAELPOS.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan H.E. Mr. Yoon Suk Yeol di Ruang Kerja Menhan, Kemhan, Jakarta, Rabu (17/4).

Di awal pembicaraan via telepon, Menhan Prabowo menyampaikan rasa hormat dan apresiasi karena mendapat kesempatan berkomunikasi langsung dari Presiden Korea Selatan di sela-sela kesibukan.

Dalam perbincangan tersebut, kedua pihak berharap adanya kelanjutan hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dengan Korea Selatan, khususnya kerja sama di bidang pertahanan. Hubungan bilateral kedua negara sudah berlangsung selama 50 tahun sejak tahun 1970an.

“Saya berharap dukungan yang Mulia dalam peningkatan kerja sama industri pertahanan serta kerja sama lain dalam pertahanan. Seperti pada kegiatan Pameran Industri Pertahanan di Indonesia tahun 2024,” ujar Menhan Prabowo dalam telepon.

“Saya juga mendukung positif hubungan baik dengan Korea Selatan, khususnya yang mengacu pada prinsip mutual partnership,” sambung Menhan Prabowo.

Sementara itu, Presiden Korea Selatan menyampaikan harapannya agar kerja sama bilateral kedua negara yang telah, sedang dan akan dilaksanakan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

Seperti yang diketahui bahwa Indonesia dan Korea Selatan telah membentuk special strategic partnership, tentunya peningkatan kemitraan ini perlu diterjemahkan menjadi kerja sama nyata dan akan terus memperkuat kemitraan Indonesia dengan Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.