Wali Kota Jaksel Munjirin Terpilih Ketum PBVSI DKI Jakarta Masa Bhakti 2023–2027

0
11
Walikota Jakarta Selatan, Munjirin, S.Sos, M.Si. terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI DKI Jakarta Masa Bhakti 2023–2027 / foto ist

DAELPOS.com – Walikota Jakarta Selatan, Munjirin, S.Sos, M.Si. terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI DKI Jakarta Masa Bhakti 2023–2027. Munjirin terpilih secara aklamasi pada pemilihan Ketua Umum dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Pengprov PBVSI DKI Jakarta di Aula Kantor Walikota Jakarta Selatan, Minggu (21/04/24).

Pada Musprov yang diikuti lima Pengurus Kota (Pengkot) PBVSI se-DKI Jakarta dan satu Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI Pulau Seribu, Walikota itu mendapat dukungan penuh dari seluruh peserta.

“Bagi saya ini adalah sebuah amanah yang cukup berat untuk membawa bola voli bisa lebih berprestasi di Provinsi DKI Jakarta. Meskipun saya baru berkecimpung di olahraga bola voli, tapi sejatinya saya adalah orang yang menggemari olahraga ini sejak lama. Jadi jika ada aturan yang tidak memperbolehkan seseorang menjabat dua organisasi olahraga sekaligus, maka saya pastikan saya akan memilih bola voli yang selama ini menjadi hobi saya,” ujarnya dalam pidatonya pasca terpilih sebagai Ketum PBVSI DKI Jakarta Masa Bakti 2023–2027.

“Jadi terimakasih atas dukungan dari sejumlah pihak yang telah mempercayakan saya memimpin induk organisasi bola voli kepada saya. Tentu saya juga berharap kita semua baik para senior maupun junior dapat bekerjasama untuk bertanggungjawab memajukan serta meningkatkan prestasi bola voli di DKI Jakarta. Karena kemajuan olahraga bola voli tidak akan berjalan lancar jika tanpa orang-orang hebat di sekeliling saya. Untuk itu saya memohon dukungan dari semua pihak untuk mengembangkan olahraga voli di DKI Jakarta,” bebernya pria yang juga pernah memimpin induk olahraga pencak silat DKI Jakarta tersebut.

Lebih lanjut, beliau juga mengungkapkan harapannya agar ke depannya bola voli DKI Jakarta bisa menorehkan prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Untuk itu, ia akan lebih fokus untuk menyiapkan sejumlah program dalam memenuhi harapan tersebut.

“Saat ini ada sejumlah program yang sedang berjalan untuk mempersiapkan PON Aceh-Sumut yang sudah berjalan sebelumnya. Dan kedepannya kita akan evaluasi kembali tentang program-program yang mungkin dapat meningkatkan prestasi. Jadi akan ada inovasi terbaru dan kompetisi-kompetisi yang akan kembali kita hidupkan, tergantung bagaimana evaluasi nantinya,” bebernya saat ditanya para awak media.

Sebelumnya, PBVSI DKI Jakarta dipimpin Almarhum Mohamad Taufik untuk masa bakti 2019–2023. Namun beliau meninggal dunia dan mengembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 3 Mei 2023 pukul 21.45 di RS Siloam, akibat penyakit kanker paru yang cukup lama dideritanya. Sebelumnya, laporan pertanggungjawaban PBVSI DKI Jakarta periode sebelumnya, yang dibacakan Zulfarshah sudah diterima dengan baik.

Zulfarshah selaku Ketua Harian Pengprov PBVSI DKI Jakarta periode 2019–2023 berharap PBVSI DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Munjirin bisa lebih berenergi dan lebih berprestasi lagi ke depannya. “Tentunya yang terdekat proyeksi kita adalah PON 2024 Aceh-Sumut, kita semua tentunya berharap prestasi kita lebih baik lagi. Selain itu, dalam hal pembinaan terutama di kelompok umur yakni U-13 sampai dengan U-19, saya juga berharap DKI bisa mengambil peran dalam mencetak atlet-atlet muda berbakat yang diproyeksikan untuk Olimpiade,” tegasnya.

Kepengurusan Pengprov PBVSI DKI Jakarta seharusnya berakhir Oktober 2023 lalu. Namun, karena masih banyak agenda yang belum terselesaikan, maka Musprov baru bisa terselenggara Minggu (21/4/2024).

Selain memilih Ketua Umum yang juga menjadi ketua formatur, Musprov juga memilih dua formatur lainnya untuk menyusun kepengurusan masa bhakti 2023-2027. Keduanya adalah Reinhard Pangaribuan dari unsur kepengurusan periode 2019-2023 dan Abdul Aziz Muslim SH, Ketua Pengkot PBVSI Jakarta Barat. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here