Kadin Ajak PP Muhammadiyah dalam Pengentasan Stunting

by -64 Views

DAELPOS.com – Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan pertemuan untuk membahas gerakan anak sehat dan cerdas, upaya pengentasan stunting (gagal tumbuh), serta peningkatan gizi dan nutrisi untuk balita dan anak-anak usia pendidikan dasar, pada Senin (22/4/2024).

Kunjungan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perencanaan Pembangunan Nasional, Herman Heru Suprobo yang didampingi para Dewan Pengurus Kadin dan Direktur Perbankan Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk, Pandji P. Djajanegara diterima oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti dan Ketua Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PP Muhammadiyah Mariman Darto.

Herman Heru Suprobo yang juga merupakan Wakil Ketua Pelaksana Kelompok Kerja Pengentasan Stunting Kadin, menjelaskan tujuan kunjungannya adalah mengajak Muhammadiyah untuk mengurangi angka stunting sekaligus meningkatkan nilai gizi dan nutrisi siswa di sekolah Muhammadiyah.

Selain faktor kesejahteraan dan tingkat ekonomi masyarakat, penanganan stunting tidak bisa terlepas dari peran masyarakat dan lembaga teknis terkait.

Sebagai induk organisasi dunia usaha, Kadin melaksanakan berbagai program yang sejalan dengan pemerintah dalam pengentasan stunting sebagaimana diamanatkan dalam Perpres nomor 72 tahun 2021.

Program akan dilaksanakan di lokasi prioritas agar dapat membantu menurunkan prevalensi secara signifikan dan tepat sasaran, tanpa terkecuali di lingkungan sekolah.

Sementara itu, Ketua MPKS PP Muhammadiyah Mariman Darto menyambut baik ajakan Kadin Indonesia untuk menurunkan angka stunting dengan memberikan nutrisi dan gizi kepada siswa di sekolah Muhammadiyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.