Juara Bertahan Putri Bank bjb Tumbang Atas JPE

0
4

DAELPOS.com – Juara bertahan putri, Bandung Bank bjb Tandamata tumbang di tangan Jakarta Pertamina Enduro (JPE) pada laga ketiga hari pertama PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di HOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis (25/4/2024) malam.

Dalam partai ulangan final tahun lalu itu, JPE unggul 3-1 (25-22, 22-25, 25-21, 25-18) atas Bank bjb. Pada final musim 2023 itu, JPE gagal memetik kemenangan.

Menurut pelatih JPE, Eko Waluyo, pada tahun ini tim asuhannya banyak kehilangan pemain lama. Sehingga kali ini banyak pemain lokal yang masih junior.

Eko, yang pada musim lalu juga melatih tim JPE, mengakui kalau antara pemain lokal dan pemain asingnya sudah dapat chemistry. “Jadi tidak banyak menuntut pemain lokal bahkan malah terus memberi support,” ujar Eko.

Mengenai performa salah satu pemain asingnya, Giofanna Elisa Milana atau yang akrab disapa Gia, Eko menyebut masih tidak jauh dari maksimal. “Karena Gia sebelum berangkat ke Yogyakarta ini sempat sakit setelah perjalanan jauh dari negara asalnya, Amerika Serikat,” ungkap Eko.

Secara keseluruhan tim, Eko masih terus mencari dan menyelesaikan kekurangan di semua teknik, baik strategi antara seter dan spiker.

Sementara itu, pelatih Bank bjb, Alim Suseno mengakui kalau anak asuhnya banyak melakukan kesalahan sendiri. “Karena dilema pemain baru itu masih muda-muda. Dan untuk pemain asing sendiri pun juga baru saja tiba di Indonesia beberapa hari sebelum pertandingan, jadi masih penyesuaian dengan cuaca dan makanan,” kata Alim usai laga.

Menurutnya, selain pemain asing yang belum bisa mendulang poin juga ditambah pemain lokal yang masih junior, hampir merata melakukan kesalahan, baik teknik, receive, blocking maupun servis.

Kesalahan di laga perdana ini akan diperbaiki pada laga selanjutnya. Pasukan Alim ini akan berlaga kembali Sabtu (27/4/2024) mendatang melawan Jakarta BIN.

Jadwal Jumat (26/4/2024):
Jam 14.00 WIB: Popsivo-Petrokimia (putri) Jam 16.00 WIB: Electric-Mandiri (putri)
Jam 18.00 WIB: Sukun-STIN BIN.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here