Proliga 2024, STIN BIN Tumbang di Tangan Bank SumselBabel

0
25

DAELPOS.com – Palembang Bank SumselBabel membuat gebrakan dengan menundukkan tim ‘para bintang’ Jakarta STIN BIN pada laga perdananya di seri kedua putaran pertama PLN Mobile 2024 di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (4/5/2024) malam.

Pada laga penutup di hari ketiga itu, Palembang Bank SumselBabel unggul atas Farhan Halim dkk. dengan skor 2-3 (25-20, 19-25, 25-22, 21-25, 11-15).

Hasil positif itu merupakan kemenangan kedua kali tim besutan Iwan Dedi dari tiga laga di musim ini. Sebelumnya, pada seri satu di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pekan lalu unggul atas Jakarta Bhayangkara Presisi 3-1 dan kemudian kalah 0-3 dari juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric.

Bagi Jakarta STIN BIN sendiri ini merupakan kekalahan pertama kali dari empat laga yang sudah dilakoninya musim ini.

Tiga kemenangan sebelumnya diraih tim asuhan Ryan Masajedi. Sebelumnya, pada hari pembuka seri kedua ini, STIN BIN menumbangkan juara bertahan LavAni dengan tiga set tanpa belas.

Dua kemenangan sebelumnya didapatkan di seri pertama Yogyakarta. Pertama menang atas Kudus Sukun Badak dan kedua atas Jakarta Pertamina Pertamax masing-masing dengan skor 3-0.

Mengomentari kekalahan atas Bank SumselBabel, pelatih STIN BIN, Ryan Masajedi mengakui kalau timnya karena finishing yang kurang baik. “Sementara Bank Sumsel tampil bagus,” tambah Ryan.

Sementara itu, pelatih Bank Sumsel, Iwan Dedi mengaku puas atas hasil yang dicapai anak asuhnya. “Kita memang matikan Rivan Nurmulki agar serangan mereka tidak jalan. Ternyata beberapa kali smes Rivan mampu diblok anak-anak,” kata Iwan yang akrab dipanggil Giso.

Menurutnya, dengan masuknya pemain asing asal Maroko, Mohamed Al Hachdadi
ini yang membuat timnya terangkat. “Kita beruntung dapat pemain asing asal Maroko itu. Bisa mengangkat tim,” tuturnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here