PLN Mobile Proliga 2024, Terbuka Lebar Peluang Electric PLN ke Final Four

by -106 Views

DAELPOS.com – Tim putri Jakarta Electric PLN memetik kemenangan perdana pada laga pembuka hari kedua seri ketiga putaran kedua, yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (14/6/2024).

Yolla Yuliana dkk. menumbangkan juara putaran pertama sekaligus pemuncak klasemen sementara, Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-2 (14-25, 17-25, 26-24, 26-24, 18-16).

Kemenangan yang diraih anak-anak Electric ini luar biasa. Pasalnya, tim asuhan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai ini tertinggal di dua set awal. Namun, tiga set berikutnya mampu dimenangkan dengan poin deuce.

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN, Chamnan Dokmai mengapresiasi perjuangan yang telah diberikan anak asuhnya. “Anak-anak tampil luar biasa. Meskipun kalah di dua set awal, namun semua tetap tenang dan berhasil,”_ ucap Chamnan usai laga.

Kepada para pemain, Chamnan meminta seluruh pemainnya untuk tetap fokus. “Peluang kami memang lebih besar, setelah ini kami akan fokus dan tetap menjaga fokus agar bisa menang di sisa pertandingan dan bisa lolos ke final four,” tutur Chamnan.

Dengan kemenangan atas Popsivo, jumlah kemenangan Electric PLN menjadi lima dan nilai 12. Jumlah kemenangan ini sama dengan yang didapatkan juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata. Tetapi Electric baru menjalani sembilan laga dan Bank bjb sepuluh laga dan 14 poin.

Menurut Chamnan, pada set pertama dan kedua menghadapi Popsivo, Electric PLN banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat permainan tidak berkembang dan Popsivo Polwan unggul 14-25 dan 17-25.

Pada set ketiga, Jakarta Electric PLN mampu bangkit dan memperbaiki permainan. Serangan Marina Markova dkk. membuat Electric PLN unggul 26-24.

Pada set keempat, permainan Electric PLN kian membaik. Blok yang rapat membuat serangan Jakarta Popsivo Polwan mampu diredam. Set keempat Jakarta Electric PLN kembali unggul 26-24.

Pada set kelima, ketenangan pemain menjadi kunci kemenangan PLN, setelah sempat tertinggal dengan skor 5-8, Jakarta Electric PLN mampu membalikan kedudukan dan menang dengan skor 18-16.

Kapten tim Electric PLN, Yolla Yuliana menyambut gembira kemenangan timnya. “Alhamdulillah kita bisa dapat poin dari pertandingan ini,” kata Yolla.

Pada laga selanjutnya, Electric PLN akan menghadapi Bank bjb Tandamata, Sabtu (15/6/2024) di GOR Ken Arok, Malang.

Bagi Popsivo, kekalahan ini tak berpengaruh di puncak klasemen sementara. Tim milik Polri ini mengantongi delapan kemenangan dan dua kekalahan dengan poin 25.

Usai laga pelatih Jakarta Popsivo Polwan, Lardi mengatakan, secara keseluruhan pemain tampil maksimal tapi kurang konsentrasi. “Kita sudah tampil maksimal dan memberikan hiburan, kita totalitas,” kata Lardi.

Ketika ditanya pemainnya ada yang cedera, Lardi memberikan keterangan bahwa tidak ada yang cedera, dan Alhamdulillah kita kalah dengan Jakarta Electric PLN.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.