Rangkaian HUT ke-497 Jakarta, Pj. Heru Ziarah ke TMP Kalibata

by -62 Views

DAELPOS.com – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni mendatang, Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/6) pagi. Acara tersebut turut dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prasetyo Edi Marsudi, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono, Deputi Gubernur, Asisten Sekda, Bupati, Wali Kota, Pejabat Eselon II, dan segenap jajaran perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DKI Jakarta.

Upacara berlangsung secara khidmat dan dilanjutkan kegiatan tabur bunga di makam yang telah ditandai bendera merah putih. Salah satunya makam Wali Kota pertama Jakarta yang berada di blok E nomor 103. “Selesai upacara kita berziarah ke makam almarhum Suwirjo, Wali Kota pertama Jakarta periode 1945 hingga 1947. Kita mendoakan yang terbaik buat beliau yang telah memberikan sumbangsih dan percontohan dalam memimpin kota ini pascakemerdekaan Republik Indonesia,” jelas Pj. Gubernur Heru di TMP Kalibata.

Prosesi tabur bunga kemudian dilanjutkan mulai dari makam yang ada di blok A hingga blok E oleh seluruh jajaran. Kegiatan ini selain untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang terlebih dahulu membangun Kota Jakarta, juga diharapkan dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus dalam memajukan Jakarta menuju kota bisnis berskala global.

Jelang acara puncak HUT Kota Jakarta, Pj. Gubernur Heru menambahkan, Pemprov DKI telah menyiapkan berbagai acara menarik untuk menghibur warga. “Puncak acara HUT Jakarta nanti ada di Monas. Pertama dimulai dari upacara, kemudian sidang paripurna, lalu ada acara pesta rakyat di Monas pada malam hari, besok paginya (23/6) ada kegiatan Jakarta International Marathon,” pungkas Pj. Gubernur Heru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.