PLN Mobile Proliga 2024, Putri Jakarta BIN Melawan Pertamina Enduro, Awali Laga Final Four

by -26 Views

 

DAELPOS.com – Tim putri Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Enduro akan mengawali babak empat besar atau final four PLN Mobile Proliga 2024 yang akan berlangsung di GOR Bung Tomo Surabaya, Kamis (4/7/2024).

Final four dijadwalkan berlangsung dua seri dan akan ditutup grand final di Indonesia Arena Jakarta pada 20 dan 21 Juli 2024 mendatang.

Seri pertama final four akan berlangsung pada 4-7 Juli 2024 di GOR Bung Tomo Surabaya. Sedangkan seri kedua dijadwalkan berlangsung di GOR Jatidiri Semarang, 11-14 Juli 2024.

Empat tim putri, selain Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Enduro, ada dua lagi yang akan berlaga di final four musim ini yakni Jakarta Electric PLN dan Jakarta Popsivo Polwan.

Sedangkan di sektor putra, empat tim yang akan tampil di babak empat besar ini antara lain juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric, Jakarta STIN BIN, Palembang Bank SumselBabel, dan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Dua tim teratas, putra dan putri, pada dua pekan final four itu nantinya akan tampil di partai puncak, 20 Juli 2024 untuk grand final putri. Sedangkan 21 Juli 2024 merupakan laga final putra.

Menghadapi tiga pekan laga penutup ini, wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengharapkan keempat tim semifinalis ini, baik putra dan putri, tampil sportif dan selalu menjunjung tinggi fair play.

“Kami mengharapkan putaran final ini berlangsung seru dan menarik. Makanya, harapan kami, tim yang berlaga di final four ini tampil sportif dan fair play,” ujar Regi yang juga Ketua III Bidang Pertandingan PP. PBVSI.

Menurut Regi, pihaknya akan tetap menggunakan Vidio Challenge pada final four ini, seperti yang sudah digunakan pada babak reguler yang dimulai 25 April 2024 lalu.

“Vidio challenge ini digunakan untuk membantu wasit di dalam memimpin setiap pertandingan, agar pertandingan berjalan lancar,” tambah wakil direktur ini.

Pada musim ini di bagian putri, akan ada juara baru, setelah pada dua musim lalu ditempati Bandung Bank bjb Tandamata. Tim Mojang Priangan itu gagal lolos ke final four untuk tahun ini.

Sedangkan di bagian putra, juara dua kali berturut-turut, 2022 dan 2023, Jakarta LavAni Allobank Electric masih bercokol di final four musim ini, yang berarti masih ada peluang untuk mempertahankan gelar juaranya musim ini. Atau akan ada juara baru untuk putra pada kompetisi yang telah memasuki tahun ke-22 ini.

Seperti biasa, seluruh laga final four ini akan disiarkan secara langsung melalui Moji TV dan vidio.

Jadwal Kamis (4/7/2024):
Jam 14.00 WIB: BIN-Pertamina (putri)
Jam 16.00 WIB: Bank Sumsel-STIN BIN (putra(
Jam 18.30 WIB: Popsivo-PLN (putri).(*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.