Pesan Megawati: Generasi Muda Jangan Lupa Sejarah Kemerdekaan dan Harus Bisa Berdikari

0
5
foto Ist / Net

DAELPOS.com –  Presiden kelima RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengajak seluruh bangsa Indonesia, terutama generasi muda, untuk menatap masa depan dengan gagah berani, optimis,disertai dengan kepintaran untuk terus membangun Indonesia.

Megawati mengatakan, bangsa Indonesia tidak boleh terlena dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia yang menginjak usia 76 tahun pada tahun ini karena Indonesia mesti berdiri selama ribuan tahun.

“Kita jangan terlena, kita baru berumur 76 tahun, kita inginnya kalau bisa ribuan tahun berdiri,” kata Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pesan dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-76 RI yang yang disiarkan secara daring di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (17/8/2021).

Presiden kelima tersebut mengingatkan masyarakat agar tak melupakan dan meninggalkan sejarah Indonesia yang dibuat para pahlawan. Menurutnya sejarah penting untuk membangun jati diri bangsa Indonesia.

“Yang paling penting dari Bangsa Indonesia ini, kita harus ingat Jas Merah, Jangan Meninggalkan Sejarah. Tanpa itu, kita tak akan mengetahui kita bangsa dari mana,” kata Megawati.

Megawati meminta dalam HUT ke-76 RI ini, anak-anak muda Indonesia jangan hanya merasakan kemerdekaan secara seremonial saja. Mereka diminta untuk mendalami cita-cita ke depan dan melihat besarnya pengorbanan yang sudah dilakukan.

“Rasa kemerdekaan itu memang bukan hanya seremonial saja tapi harus didalami di dalam sebuah cita-cita ke depan bahwa begitu besar pengorbanan kita, karena apa arti merdeka itu, sebetulnya karena kita ingin mandiri,” katanya

Presiden kelima ini juga berpesan para generasi muda untuk bisa menatap masa depan dengan gagah berani dan penuh optimis. Berdiri di atas kaki sendiri (berdikari) untuk membangun negeri.

“Mari pemuda pemudi Indonesia menatap masa depan dengan penuh gagah berani dan pintar itu sebuah keharusan agar bisa kita membangun negeri ini dengan kekayaan yang belum di-manage untuk menghasilkan sesuatu untuk kita bisa berdiri di atas kaki kita sendiri dan semangat itu harus seperti apa nan tak kunjung padam,” kata Ketua Umum PDI Perjuangan ini.

“Penuh semangat, gotong royong, bangunlah jiwanya bangunlah badannya. Merdeka,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here