Kader NasDem Siap Perjuangkan Hak Perempuan di W20 Summit 2022

0
6

DAELPOS/com – Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Dwi Astuti Wulandari mewakili Partai NasDem menjadi salah satu delegasi yang ikut berpartisipasi pada W20 Summit : Friendly Dialogue and Networking Women Empowerment on Economics and Tourism, di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Dwi mengatakan keterlibatan perempuan menjadi aspek penting dalam upaya mewujudkan pembangunan yang adil dan sejahtera. Maka dari itu, kesenjangan gender dalam berbagai sektor kehidupan harus semakin dipersempit sehingga perempuan memiliki peran lebih dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kaum perempuan sebagai warga negara mempunyai hak dan kewajiban untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan sehingga proses pembangunan bisa berjalan secara utuh dan menyeluruh,” ujar Dwi Astuti.

Forum W20 Summit sendiri adalah upaya yang didasari oleh kesadaran pemimpin negara anggota G20 akan pentingnya partisipasi perempuan terutama dalam ekonomi global. Forum ini sebagai perwakilan suara perempuan yang melibatkan isu pembangunan perempuan, kesetaraan gender, pertumbuhan ekonomi, serta kerja sama ekonomi perempuan dalam sektor ekonomi internasional.

Selain itu, ia juga menilai Forum W20 Summit ini harus menjadi momentum kebangkitan UMKN di Indonesia. UMKM selalu menjadi pilar utama dalam pembangunan ekonomi nasional dan pada kenyataannya, kebanyakan dari pelaku UMKM adalah perempuan.

“Untuk itu dibutuhkan ruang-ruang bagi kaum perempuan untuk berperan dalam peningkatan ekonomi nasional,” ujar wanita yang akrab disapa Ade ini.

Terakhir, Ade kembali menekankan komitmen dirinya sebagai kader Partai NasDem untuk berjuang membela hak-hak kaum perempuan.

“Penyelenggaraan W20 Summit semakin memperkuat komitmen kami untuk terus bekerja dan berjuang dalam membela hak-hak kaum perempuan, ” demikian pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here