Garut, Wilayah Pegunungan dengan Sumber Air Panas Alami

by -8 Views

DAELPOS.com – Pemandangan alam yang masih asri dan sejuk membuat siapapun betah berlama-lama berada di Kota Garut. Bisa dibilang semua jenis wisata ada di Garut. Mulai dari wisata air panas, air terjun, gunung, hingga pantai semua ada di Garut.

Kota ini sudah cukup dikenal sejak zaman kolonial sebagai salah satu tujuan untuk beristirahat. Tak heran menjadi pilihan untuk beristirahat. Sebab, Garut dikelilingi banyak gunung, sehingga udaranya sejuk dan segar siapa saja betah berlama-lama di kota ini. Tempat wisata di Garut cukup beragam, mulai dari wisata air panas, air terjun, gunung, hingga pantai ada di Garut. Selain itu, lokasi kota ini juga sangat strategis, mudah dijangkau dari Bandung ataupun Jakarta.

Wisata Alam Cipanas
Daerah Cipanas Garut menawarkan objek wisata air panas. Di tempat ini kita bisa menikmati air panas langsung dari gunung api aktif, Gunung Guntur. Selain berendam air panas kita juga bisa bermain waterboom di berbagai pemandian yang tersedia di sana. Terdapat banyak hotel yang bisa jadi pilihan menginap beristirahat usai berendam air panas

Hutan Pinus Karacak Valley
Karacak Valley merupakan tempat wisata yang terhitung baru. Tempat liburan di Garut ini menawarkan hamparan hutan pinus yang masih asri, serta kebun kopi yang dikelola menjadi tujuan wisata alam di Garut yang unik. Lokasinya sendiri berada di wilayah Kecamatan Garut Kota, sehingga tidak begitu jauh dan cukup mudah dijangkau wisatawan.

Kampung Sampireun Resort
Kampung Sampireun Resort and Spa salah satu resort ekslusif di Garut. Tempat ini banyak menjadi tujuan wisatawan asing ataupun lokal. Kampung Sampireun juga menjadi salah satu destinasi honeymoon di Garut yang sudah terkenal. Disini kita bisa menginap di resort yang alami dan indah di sekitar danau, menikmati budaya sekitar, dengan dilengkapi pelayanan yang ekslusif.

Kebun Mawar Situhapa
Tidak jauh dari Kampung Sampireun juga terdapat Kebun Mawar Situhapa yang letaknya berada kurang lebih 1 kilometer setelah Kampung Sampireun. Di tempat ini kita bisa menikmati indahnya hamparan kebun mawar, restoran, panorama alam serta udara yang segar. Jika beruntung kita bisa berkunjung saat mawar sedang mekar, sehingga bisa sekaligus menikmati pemandangan yang sangat indah.
sunber : kemenpar.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.