Presiden Jokowi: Pembangunan Hunian Tetap Untuk Korban Gempa Awal 2020

by -8 Views

Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana langsung terbang ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa, 29 Oktober 2019, tiba di Kota Palu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana langsung meninjau proyek penyediaan hunian tetap bagi korban gempa Sulteng di Duyu, Kecamatan Tatanga, Palu.

“Ya ini setelah sudah lebih dari setahun, memang progresnya agak lambat karena masalah yang berkaitan dengan lahan, pembebasan lahan, terutama yang untuk relokasi hunian tetap. Tapi kalau yang bangun individu, insitu ini sudah sebagian sudah berjalan,” kata Presiden Jokowi usai peninjauan.

“Ini bukan pekerjaan kecil, ada 11 ribu hunian rumah yang harus kita siapkan, relokasi. Contoh di sini, ini baru yang sudah siap dikerjakan untuk 450 rumah. Yang di Sigi 1.500 rumah, tetapi yang dalam proses lelang 500 rumah,” ujat Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berharap proses konstruksi bisa segera dimulai di awal tahun. Pengerjaan konstruksi hunian tetap Duyu akan dilakukan secara pararel dengan proyek di Sigi pada Januari 2020. sumber:infokabinet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.