APBD Jakarta, Menkeu Bersama Kemendagri Akan Turun Tangan

by -14 Views

DAELPOS.com – Masalah penganggaran ini tengah menjadi polemik. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menilai masalah penganggaran sudah terjadi selama bertahun-tahun dan pangkalnya adalah di sistem.

Sistem e-Budgeting Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah jadi sorotan. Bagaimana tidak, dalam sistem itu muncul anggaran ‘aneh’ dari lem aibon hingga ballpoint.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak tinggal diam. Selaku bendahara negara yang memiliki kuasa mengatur anggaran, Sri Mulyani langsung berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri.

Kejanggalan anggaran lem aibon tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan akan menggandeng Kementerian Dalam Negeri untuk meningkat kualitas dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kita nanti akan bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri di dalam meningkatkan kualitas dari APBD tentunya, berbagai hal akan dikoordinasikan bersama untuk menunjang hal tersebut, ” katanya di Kementerian Keuangan Jakarta, Jumat (1/11/2019).

@INFOKABINET.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.