Presiden Jokowi: Perbankan Beri Pembiayaan UMKM Lebih Luas, Jangan Yang Besar-Besar Saja

by -16 Views

DAELPOS.com – Presiden saat memberikan sambutan dalam pembukaan Indonesia Banking Expo 2019 yang digelar oleh Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) di Hotel Fairmont, Jakarta, pada Rabu, 6 November 2019.

Presiden Joko Widodo meminta perbankan nasional untuk memberikan perhatian khusus bagi peningkatan pelayanan dan inklusi keuangan masyarakat. Salah satunya dengan menyentuh masyarakat hingga ke pelosok sekaligus memberikan akses yang lebih luas terhadap pembiayaan kredit usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Saya mengajak kita semuanya memberikan perhatian untuk mendukung inklusi dan literasi keuangan dalam meningkatkan akses masyarakat dalam mendapatkan kredit usaha kecil maupun usaha mikro dan di saat yang bersamaan juga meningkatkan tingkat likuiditas di dalam negeri. Untuk itu saya mengajak bapak, ibu, dan saudara-saudara semuanya jangan hanya membiayai yang besar-besar saja. Memang enak membiayai yang besar-besar itu. Saya tahu ” jelas Presiden.

Lebih jauh, Presiden juga meminta para pimpinan bank, baik itu bank BUMN maupun swasta, untuk sesekali blusukan ke daerah seperti dirinya. Menurutnya, dengan cara itu, perbankan akan mengetahui bahwa banyak hal yang dapat mereka lakukan untuk membuat perekonomian daerah dan masyarakatnya menjadi jauh lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.