Kagum Lihat Perkembangan Sepakbola Indonesia, Pelatih Timnas Singapura Fandi Ahmad Prediksi Timnas U-23 Masuk Final

by -8 Views

 DAELPOS.com – Pelatih Timnas Singapura Fandi Ahmad mengakui permainan yang ditunjukkan Timnas Indonesia U-23 jauh lebih matang dibandingkan anak asuhnya. Bahkan mantan pemain Niac Mitra ini memprediksi tim asuhan pelatih Indra Sjafri itu bakal masuk ke babak final SEA Games 2019 Filipina.  

Pada saat konfrensi pers usai pertandingan lawan Indonesia, Kamis (28/11) malam di Stadion Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Fandi menyampaikan bahwa permainan tim Indonesia sangat matang. Para pemain Indonesia menurutnya memiliki kemampuan bermain yang luar biasa baik dari faktor kekompakan tim dan kecepatan.

  “Saya kira pemain Indonesia memiliki kecepatan yang luar biasa, mereka sudah cukup lama berkumpul dan tidak berganti-ganti pemain. Kita tidak bisa dapat situasi sepakbola di Indonesia yang atmosfirnya cukup bagus. hampir semua pemain bisa bermain dengan bagus dan bisa menjalankan strategi di lapangan dengan baik. Saya rasa mereka akan masuk final SEA Games 2019,” katanya. 

 Fandi Ahmad adalah satu pemain asing yang tergolong cemerlang ketika bermain di kompetisi sepak bola Indonesia. ketika memperkuat Niac Mitra, ia sukses bantu klub asal Jawa Timur tersebut merasakan double gelar Galatama pada musim liga tahun 80-an. 

Tidak berhenti disitu saja, dirinya juga menjadi sosok di balik kemenangan Niac Mitra atas klub London Arsenal. Ketika itu berduet dengan sejumlah pemain lokal di lini serang klub asal Surabaya itu, Fandi sukses ciptakan satu assist dan gol untuk kemenangan klubnya 2-1. Sekaligus membuat Arsenal merasakan kekalahan pertamanya ketika berujicoba di Indonesia. (kemenpora)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.