Atlet Wushu Cantik Ini Fokus Sembuhkan Penyakit Dulu, Prestasi Menyusul

by -18 Views

DAELPOS.com – Alasan utama seseorang berolahraga tentu agar memiliki tubuh yang sehat. Masalah menjadi atlet atau tidak, bisa berprestasi atau terpuruk, itu urusan belakangan. Itulah yang dialami oleh Alexandra Calista Setiawan.

Alexandra Calista Setiawan, atau akrab dipanggil Tata, menjadi salah satu atlet termuda di Timnas Wushu Indonesia. Bersama dengan Seraf Naro Siregar, Tata masih berusia 18 tahun.

Biasa tampil di kejuaraan level internasional, SEA Games 2019 menjadi SEA Games pertama untuknya. Tata sempat tak mengira bahwa dirinya terpilih untuk membela Indonesia di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini.

“Senang sih bisa kepilih buat mewakilkan Indonesia di SEA Games, tidak menyangka juga,” tutur atlet wushu yang berasal dari Solo ini.

Ya, Tata tak pernah mengira bahwa dirinya akan membawa nama Indonesia di kancah internasional. Ayahnya, Willy Brodus Setiawan, juga mengatakan hal yang sama. Itu karena Tata diikutkan wushu, untuk menghilangkan penyakit asmanya.

“Jadi sebenarnya Tata ini diikutkan wushu untuk menyembuhkan penyakit asmanya,” ucap Willy.

Willy bercerita, atlet yang juga mahasiswa ini sempat berlatih Tai Chi, nomor wushu yang memfokuskan pada pernapasan dan meditasi. Target utamanya adalah sembuh dari asma.

“Dia juga terjun ke wushu awalnya dari saya, karena saya dulu praktisi kung fu, tapi bukan atlet. Saya hanya mempelajari teknik kung fu tradisional,” jelas Willy.

“Saya sekarang sudah sembuh dari asma, begitu juga dengan Tata, berkat Tai Chi itu,” tambahnya.

Gagal di Taijiquan, nyatanya Tata tetap semangat. Atlet yang mengidolai Lindswell Kwok ini berharap bisa meraih hasil yang lebih baik di nomor Taijijian.(topskore)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.