Kapolri Bicara Kapolda Metro Cocok Mutasi ke Mabes Polri, Akan Jadi Kabareskrim ?

0
6

DAELPOS.com – Kapolri Jenderal Idham Azis menyebut Kapolda Metro Jaya IrjenGatot Eddy Pramono layak untuk dimutasi ke Mabes Polri. Ucapan Kapolri ini disebut sebagai indikasi menjadikan Irjen Gatot Eddy Pramono sebagai Kabareskrim Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menjelaskan semua keputusan soal mutasi jabatan ada dalam forum Wanjakti. Saat ini, proses mutasi termasuk pemilihan Kabareskrim Polri masih digodok.

“Semua mutasi Polri berdasarkan Wanjakti. Sampai sekarang masih dalam penggodokan, kita sabar lah yah nanti akan ada keputusan,” kata Brigjen Argo Yuwono, Kamis (5/12/2019).

Dalam waktu dekat, Wakapolri Komjen Ari Dono Sukamto akan pensiun. Selain itu, Kabaharkam Polri Komjen Firli Bahuri juga akan meletakan jabatannya sebelum dilantik sebagai Ketua KPK terpilih periode 2019 – 2024 pada 20 Desember.

Soal mutasi akan berbarengan dengan hal tersebut, Brigjen Argo mengatakan semua keputusan ada di tangan Wanjakti.

“Itu nanti kita tunggu wanjakti Polri yang kerja dari sekarang. Kita tunggu saja, apa itu bersamaan atau nanti satu TR atau beda TR nanti kita tunggu saja. Mudah-mudahan segera diputuskan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here