Pos Indonesia Laksanakan Perbaikan RUTILAHU dan Penyediaan Sarana Air Bersih

DAELPOS.com – PT Pos Indonesia (Persero) melaksanakan kegiatan CSR berupa perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) dan penyediaan sarana air bersih di Desa Rancapanggung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan usulan dari Kepala Desa setempat dan hasil Survey yang dilakukan oleh Divisi PKBL PT Pos Indonesia (Persero),  telah ditetapkan 5 (lima)  warga yang memenuhi kriteria untuk menerima bantuan, yaitu tempat tinggalnya rusak parah, berpenghasilan minim sehingga tidak mampu memperbaiki rumah secara swadaya, serta janda lanjut usia. Kelima warga tersebut adalah  Suryana warga Kp. Pasir Panjang RT.02/01, Mustopa warga  Bojongsalam RT.05/06, Ipong warga Kp. Lebak Sumur RT.04/0, Neneng Hoeriah warga Kp.Rancapanggung RT.01/08, dan Melah warga Kp. Bonjot RT.02/13.

Disamping perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), di Desa Rancapanggung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat ini,  Pos Indonesia juga menyediakan sarana air besih bagi warga kampung Bonceret RT 03/10. Kampung ini dinilai sangat membutuhkan bantuan   mengingat wilayah tersebut kering dan sebagian penduduknya sulit mendapatkan air bersih.

Perbaikan rumah dan penyediaan sarana air bersih ini dilaksanakan selama 1 (satu) bulan, dan pada tanggal 12 Desember 2019, bantuan diserahkan dan ditinjau langsung oleh VP PKBL atas nama Direksi PT Pos Indonesia (Persero), Zulfa Erinaldi. “Program  ini merupakan bagian dari program Bina Lingkungan BUMN sesuai dengan penetapan Kementerian BUMN dan telah ditetapkan oleh Direksi PT Pos Indonesia (Persero) pada RKAP Divisi PKBL tahun 2019”, ungkap Zulfa.

Program ini akan dilanjutkan pada tahun yang akan datang di tempat yang berbeda karena sangat membantu warga miskin yang tinggal di rumah tidak layak huni dan kesulitan untuk mendapatkan air bersih. “Semoga program ini memberikan kebahagiaan bagi masyarakat penerima bantuan dan bisa dikembangkan pada masa yang akan datang”, pungkasnya.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Siti Nur Azizah Dapat Dukungan Ketum PBNU

Read Next

James Riady Lippo Mangkir, KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *