Nasib Pansus Jiwasraya Akan Ditentukan Hari Ini dalam Sidang Paripurna DPR

0
7

DAELPOS.com – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pembentukan panitia khsusu (Pansus) PT Asuransi Jiwasraya akan dibahas dalam sidang pembukaan paripurna DPR, Senin (13/1).

Namun, menurut Dasco, persetujuan pembentukan pansus untuk menyelidiki permasalahan keuangan Jiwasraya baru sebatas informal.

“Tapi formalnya pada hari ini kita sudah masuk reses dan nanti biasanya akan digulirkan di paripurna. Itu nanti ada yang mengajukan usul dan ya harus kita tindaklanjuti. Dan kita sikapi mayoritas dari fraksi-fraksi yang sudah berkeinginan bentuk pansus,” kata Dasco di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/1/2020).

Dasco juga mengklaim bahwa mayoritas fraksi sudah menyetujui pembentukan Pansus Jiwasraya untuk menyelidiki adanya kerugian uang negara.

Dirinya juga menilai pansus Jiwasraya pantas dibentuk. Menurutnya, pembentukan pansus untuk menelusuri aliran uang Jiwasraya.

“Kalau saya pribadi sebagai pimpinan DPR bidang koordinator ekonomi dan keuangan, saya pikir kita pantas kemudian membentuk suatu pansus untuk menelusuri itu uangnya lari kemana saja, dan kemudian apakah ada yang bisa diselamatkan, dan lalu kemudian solusinya bagaimana karena kan ini uang masyarakat banyak,” sebutnya. (Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here