Mukron Sukroni Resmi Dikukuhkan Menjadi Ketua Karang Taruna Desa Lumpang Periode 2020 – 2025

0
3
Keterangan Foto : Peresmian Pengurus Karang Taruna Desa Lumpang, Bertempat Di Aula Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Sabtu Malam Minggu 11 Juli 2010. (Dok : Hari Setiawan Muhammad Yasin)

DAELPOS.com -. Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Berhasil mengukuhkan dan memilih ketua Karang Taruna Periode 2020 – 2025 yang dipimpin oleh Mukron Sukroni atau yang biasa disapa Roni, pada hari sabtu malam minggu jam 20:00 – selesai, bertempat di Aula Desa Lumpang, pada tanggal 11 juli 2020.

Ronipun mengakui, sangat bersyukur atas kepercayaan semua elemen masyarakat di 11 RW telah memilih dirinya menjadi ketua Karang Taruna Desa Lumpang Periode 2020 – 2025, saat diwawancarai salah satu Wartawan.

“Alhamdulillah Hirobbil Alamin saya atas nama Pribadi berterima kasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah mempercayai saya untuk memimpin Karang Taruna di Desa Lumpang, walaupun pemilihan Ketua Karang Tarunanya melalui hasil musyawarah mufakat bersama dari 11 Ketua Karang Taruna yang ada di 11 RW di Desa Lumpang, dan saya mohon minta bantuannya elemen-elemen masyarakat, elemen terkait untuk membantu dengan adanya Karang Taruna untuk memajukan Desa Lumpang Gemilang khususnya Pemuda/i dan saya berharap kepada seluruh ranting bisa menjadi kaki pijakan yang kuat untuk Karang Taruna Desa berdiri, karena kaki ranting ini bisa menjadi pijakan seseorang pemimpin itu bediri” Tegas Roni (11/07/2020).

Roni menambahkan, kedepannya Karang Taruna Desa Lumpang akan membuat budidaya penyuntikan ikan lele dan pengajian rutin 1 bulan sekali, dan untuk saat ini sudah mengembangkan Pusat pertahanan pangan yang bertempat di Rt : 01, RW : 02.

“Jadi kemungkinan untuk pusat pertahanan pangan yang ada bertempat di Rt : 01, Rw : 02 itu menjadi pusat pertanian, kedepannya ya mungkin untuk sistem penerapan awal kita akan terapkan disitu, sekarang bisa dimulai dari pohon kangkung, pohon laja dan kemungkinan juga kita akan budidaya penyuntikan ikan lele, yang pusatnya sama lokasinya disitu masih di Rt : 01, Rw : 02, dan rencannya akan mengagendakan pengajian rutin satu bulan sekali untuk mempererat kepengurusan di tingkat desa dan di tingkat unit” Tambahnya Roni (11/07/2020).

Di tempat bersamaan, Sekretaris Desa Lumpang Moh. Raka Nuangsa Agtias Bagus Sandiar selaku mantan Ketua Karang Taruna Tunas Perkasa priode sebelumnya, mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua karang taruna beserta jajaran dan selamat bekerja dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya selaku mantan ketua Karang Taruna Desa Lumpang mengucapkan selamat kepada Ketua Karang Taruna Desa Lumpang terpilih Mukrom Sukroni untuk periode tahun 2020 – 2025, saya berpesan kepada Ketua dan Pengurus Karang Taruna Desa Lumpang agar selalu kompak dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh pemerintah Desa Lumpang, dan pesan saya yang kedua tetap berjuang dan bekerja menjalankan tugas dan fungsinya tanpa pamrih, karena tugas dan fungsi karang taruna adalah membantu pemerintah desa dalam kegiatan yang diadakan di masyarakat” Ucap Raka. (11/07/2020)

Hal Senada diungkapkan Kepala Desa Lumpang H. M. Rodis Faisal atau yang biasa disapa Caning, bahwa Karang Taruna harus bisa bersinergi dengan pemerintah Desa Lumpang.

“Terkait pelantikan Karang Taruna kali ini, saya berpesan kepada seluruh anggota Karang Taruna tingkat desa yang pertama yaitu bersinergi dengan pemerintah desa dan yang paling utama adalah membantu kegiatan semua yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Lumpang, bahkan, fokus Karang Taruna yang baru adalah karena sekarang berkaitan dengan Pandemi Covid-19 dan ulang tahun desa, jadi 2 kegiatan ini saya gabungkan, untuk bisa memberikan santuan atau bakti sosial untuk seluruh masyarakat Desa Lumpang yang kategorinya yaitu yatim piatu, janda dan jompo” Ungkap Caning (11/07/2020).

Caningpun menambahkan Karang Taruna Desa Lumpang hasus bisa memulihkan perekonomian di tingkat desa kedepannya.

“Tujuan utama Karang Taruna harus bisa memulihkan perkeonomian di tingkat desa dan alhamdulillah sekarang sudah bisa Melaksanakan kegiatan yaitu Pertanian Taruna Tani Desa Lumpang” Tambahnya caning (11/07/2020).

Semantara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Parungpanjang Medi Susanto Memberikan pesan kepada generasi muda di Karang Taruna Desa Lumpang, untuk sesering mungkin membuat agenda penyuluhan Narkoba karena kasus ini sangat mengkhawatirkan di kalangan Generasi Penerus Bangsa.

“Harapan saya kepada pengurus Karang Taruna Desa Lumpang Roni dan jajaran, mudah-mudahan satu bersinergi melalui pemerintahan desa dan semua lembaga yang ada di desa lumpang, Kepala Desa, BPD, LPM, PKK, Kadus, RT, RW, kemudian kedepannya, pelan-pelan teman-teman di Desa Lumpang khususnya, untuk sering mengadakan Pelatihan-Pelatihan atau Penyuluhan terkait masalah di pemuda yaitu Narkoba, karena kasus ini sangat menghkawatirkan khsusunya di Parungpanjang ini, Pesan Medi (11/07/2020).

Perlu diketahui, Karang Taruna Desa Lumpang bediri sejak 13 Desember 2015, yang dipimpin oleh Moh. Raka Nuangsa Agtias Bagus Sandiar dan diberi nama “Karang Taruna Tunas Perkasa”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here