Dari Penyanyi Kampung, Nissa Jadi Selebriti dan Kini…

0
3

DAELPOS.com – Khoirunnisa alias Nissa Sabyan mendadak fenomenal setelah menyanyikan Deen Assalam, dan kini menjadi salah satu selebriti kondang Indonesia. Kini dia berada di puncak ketenaran, lalu dituding jadi pelakor, sehingga justru karirnya terancam hancur.

Padahal ia dengan susah payah sejak remaja belia, membina karir dari bawah. Karir di dunia tarik suara ini dia awali dengan menyanyi dangdut dari panggung ke panggung pernikahan.

Selanjutnya, kepiawaian Nissa menyanyikan lagu-lagu gambus dan Shalawat tidak terlepas dari peran orangtuanya.  Ayahnya suka bermain musik qasidah.

“Dari kecil emang suka nyanyi. Sebelum sama Sabyan aku freelance, pertama kali nyanyi pas di nikahan. Sebelum nyanyi gambus, nyanyi dangdut, karena bapak kan suka qosidahan gitu, jadi sekalian belajar. Nyanyi freelance gambus, eh ketemu sama temen-temen, tapi waktu itu bukan Sabyan namanya, sering ketemu jadi diajak gabung,” kata Nissa Sabyan di kanal YouTube Trans TV pada 24 Juni 2019.

Lalu ia bergabung saat Grup Sabyan Gambus terbentuk pada 2017. Awalnya para personel grup itu adalah Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (keyboard), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola). Seiring berjalannya waktu, sebagian anggota Sabyan hengkang sehinga tersisa Nissa, Ayus dan Kamal.

Sabyan Gambus, grup ini tidak serta merta tenar. Menurut cerita Nissa, di awal-awalnya dulu Sabyan sempat merasakan dibayar hanya ucapan terima kasih dan juga nasi kotak.

Pada awalnya, Sabyan Gambus dibentuk untuk mengisi acara pernikahan. Kini gup Sabyan Gambus menjadi viral karena setiap mengeluarkan video baru selalu jadi trending di YouTube. Kumpulan lagu salawat yang paling populer dibawakan mereka di antaranya Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu dan masih banyak lagi.

Band ini sukses menerima penghargaan kategori Karya Produksi Lagu Berlirik Spiritual Islami di ajang AMI Awards 2019. Perjalanan karier Sabyan Gambus pun pernah difilmkan berjudul Sabyan Menjemput Mimpi yang tayang pada 2019

Ketenaran Nissa Sabyan dan grupnya membuat honor manggung mereka ikut menanjak. Disebut-sebut, mereka bisa meraup Rp40 juta hanya dengan sekali manggung. Padahal saat pertama di acara pernikahan mereka hanya dibayar kisaran Rp3 juta.

Tak hanya memiliki paras cantik, Nissa Sabyan adalah sosok wanita berprestasi. Ia pernah mendapat penghargaan penyanyi muda inspiratif di acara puncak Anugerah Syiar Ramadhan, yang diberikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2018.

Nissa Sabyan juga dikenal sebagai seorang selebgram. Pemilik suara merdu ini sering mix and match outfit yang kekinian dibagikan lewat akun Instagramnya. Memiliki 16,6 juta pengikut, ia kerap kali menerima endorse berbagai produk. Dari mulai produk kecantikan, makanan hingga fashion.

Di tengah kesuksesannya sebagai artis, nama Nissa Sabyan mendadak viral. Dia menjadi buah bibir karena  isu perselingkuhan dengan Ayus Sabyan.Karena perselingkuhan itu, Ririe Fairus atau Eri Fitriyani menggugat cerai sang suaminya, Ayus.

Di luar kasus perselingkuhannya, ternyata Nissa Sabyan adalah jebolah sekolah otomotif. Gadis berusia 21 tahun ini dikenal masyarakat setelah meng-cover sejumlah lagu Islami. Nissa Sabyan vokalis grup musik Sabyan Gambus ini ternyata anaknya otomotif banget.

Penyanyi dengan nama asli Khoirunnisa ini lahir di Lumajang, 23 Mei 1999 ternyata lulusan SMKN 56 Jakarta. Nissa Sabyan rupanya mengambil jurusan Ototronik atau otomotif dan elektronik di SMKN 56 Jakarta.

“Sebenarnya Nissa ini sukanya yang aneh-aneh,” kata Nissa saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan.

Nissa mengaku ingin mencoba hal yang berbeda dengan belajar jurusan otomotif dan elektronik kelistrikan. Ia mengaku menikmati dan menyenangkan belajar jurusan tersebut.

“Seru. Walaupun anak-anak satu sekolah kebanyak cowok. Itu ceweknya cuma 10 orang,” kata Nissa.[

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here