Hasil Drawing 8 Besar Liverpool Jumpa Madrid Liga Champions

foto Istimewa

DAELPOS.com – Setiap klub yang lolos dari 16 Besar Liga Champions 2020/2021 masing-masing sudah jelas bakal melawan siapa di fase 8 Besar. Ini berdasarkan hasil undian yang dilakukan UEFA, Jumat (19/3/2021). Salah 1 laga panas dan bakal menyedot banyak animo penggila bola sejagat adalah Liverpool yang mewakili Liga Primer Inggris kontra Real Madird, jagoan La Liga Spanyol.

Dikutip dari laman resmi UEFA, Madird bakal lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah di Santiago Bernabeu Stadium pada leg I kuarter final yang dihelat 6-7 April 2021. Giliran Liverpool menjamu Madrid pada leg II di Anfield Stadium yang digelar 13-14 April 2021. Laga final Liga Champions 2020/2021 bakal digelar 29 Mei 2021 di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul, Turki.  

Pengundian klub-klub kontestan kuarter final Liga Champions 2020/2021 di markas UEFA di Nyon, Prancis, juga menghasilkan laga seru lain, yakni Bayern Muenchen kontra Paris Saint Germain (PSG). Laga ini mengulang duel ke-2 klub pada final Liga Champions musim lalu. Ketika itu, Muenchen jadi juara setelah menang 1-0 atas PSG di laga puncak.

Laga lain yang tak kalah dahsyat di kuarter final Liga Champions 2020/2021 adalah duel Manchester City yang tengah memuncaki klasemen Liga Primer Inggris 2020/201 melawan klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund. Pertemuan Man-City dengan Dortmund ini bernilai spesial bagi Jadon Sancho. Salah 1 pemain kunci  Dortmund ini menghabiskan era yuniornya di Man-City. 

Satu laga lain fase kuarter final Liga Champiosn 2020/2021 melibatkan Chelsea dan FC Porto. Sejak ditangani pelatih Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard yang dipecat, Chelsea tampil progresif. Tak pernah kalah di 9 laga beruntun, Thuchel melesatkan posisi Chelsea di klasemen Liga Primer Inggris 2020/2021. Saat bersama Lampard, Chelsea tertatih-tatih di papan tengah klasemen. Begitu Tuchel merapat, Chelsea terus melaju dan kini di urutan 4 klasemen, batas zona yang menjanjikan tiket otomatis ke Liga Champions musim depan. 

Acara pengundian di markas UEFA dipandu jurnalis olahraga senior Pedro Pinto. Acara juga dihadiri Deputi Sekjen UEFA Giorgio Marchetti dan pesepakbola legendaris Hamit Altintop, eks gelandang Bayern Muenchen serta Real Madrid.

Berikut hasil pengundian kuarter final iga Champions 2020/2021 di markas UEFA, Jumat (19/3/2021), dengan catatan klub yang ditulis lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah leg I yang dihelat 6-7 April 2021: 
Manchester City vs Borussia Dortmund
FC Porto vs Chelsea
Bayern Munchen vs PSG
Real Madrid vs Liverpool

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan Enam Titik Sumur Bor Bertenaga Matahari di Mamuju

Read Next

Pemprov DKI Kirim Surat Lagi ke DPRD DKI Soal Jual Saham Bir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *