Pemprov DKI Anggarkan 5 M Bangun RTH di Cempaka Mas

DAELPOS.com – Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta, akan membangun dua Ruang Terbuka Hijau (RTH) di sekitar kawasan Jakarta Pusat perbelanjaan ITC Cempaka Putih Mas. Diperkirakan anggaran yang dihabiskan dalam penataan taman tersebut sebesar Rp 5 Miliar.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Andini mengatakan, taman yang bakal dibangun di atas lahan seluas 2.600 meter persegi tersebut akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana bagi anak.

“Akan lengkapi pendukung yang berguna untuk interaksi sosial anak-anak. Akan dibangun di dua lokasi lahan yang berada di kawasan ITC Cempaka Mas,” kata Mila Andini, Rabu (14/4).

Mila memaparkan, sebagian anggaran itu akan digunakan untuk penataan taman di kawasan Cempaka Mas, Jalan Letjen Suprapto.

“Untuk membangun sarana dan prasarana pendukung itu, akan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan perusahaan pengembang,” ujar mila.

“Untuk pengadaan sarana prasarana pendukung, seperti tempat bermain anak, akan menggunakan dana CSR pengembang,” tambahnya.

Lanjutnya, Mila menyampaikan, taman di kawasan ITC Cempaka Mas bakal dilaksanakan setelah pembangunan dua titik embung oleh Sudin Sumber Daya Air Jakarta Pusat rampung.

“Jadi, kami akan mulai melakukan finishing touch untuk menata taman setelah pembangunan dua titik embung di kawasan ITC Cempaka Mas rampung,” pungkasnya.

Lahan seluas 2.000 dan 3.300 meter persegi itu merupakan lahan milik negara dan akan dibangun embung, RTH dan Ruang Interaksi sosial. [

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Mardani Ali Sera Minta Jadikan Masyarakat Papua sebagai Subjek

Read Next

Kampanye Anti Sampah Plastik di Kilang Pertamina Cilacap Diapresiasi KLHK RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *