Pertamina Bersama Pemkab Lembata Berikan Perhatian Khusus Harga di Lembaga Penyalur Tidak Resmi

DAELPOS.com – Pertamina memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal ini dilakukan secara optimal sebagai dukungan pemulihan dampak pasca bencana banjir bandang akibat cuaca ekstrim.

Adanya informasi yang beredar di masyarakat bahwa ada harga yang melambung tinggi di pengecer BBM akibat antrian yang terjadi di sejumlah SPBU di Kab. Lembata yang membuat masyarakat khawatir kesulitan mendapatkan BBM perlu diluruskan sesuai dengan fakta yang ada di lapangan. 

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Deden Idhani menyampaikan bahwa suplai dan penyaluran BBM ke Pulau Lembata tidak ada kendala dan sudah pulih pasca bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu. 

“Pengiriman BBM ke Pulau Lembata menuju tiga SPBU dan satu Agen Minyak Tanah sudah rutin seperti sedia kala saat sebelum terjadi bencana, dan SPBU serta Agen Minyak Tanah sudah beroperasi normal dalam melayani kebutuhan masyarakat di daerah tersebut,” ujar Deden.

Deden menambahkan, dengan jumlah rata-rata penyaluran setiap harinya sebanyak 30 Kilo Liter (KL). Jumlah total penyaluran multi produk (Premium, Pertalite, Biosolar, Dexlite dan Minyak Tanah) ini sudah kembali normal sama seperti saat belum terjadi bencana.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT, Isyak Nuka menyampaikan bahwa jika ketersediaan stok produk BBM di SPBU cukup dan layanan sudah kembali normal maka harga jual BBM untuk masyarakat di pengecer BBM seharusnya tidak perlu melambung.

“Perlunya peran aktif lintas instansi dalam memperhatikan harga eceran BBM di lembaga penyalur yang tidak resmi (selain Pertamina), SKPD terkait dan Aparat Penegak Hukum perlu ikut turun langsung untuk menertibkan harga eceran BBM di masyarakat,” ujar Isyak.

Pertamina juga menghimbau agar masyarakat membeli BBM dalam jumlah yang cukup sesuai dengan kebutuhan, karena Pertamina tetap akan terus menjamin ketersedian BBM bagi masyarakat Pulau Lembata, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kesulitan memperoleh BBM di SPBU.

Guna mendukung pengembangan pelayanan penyaluran dan distribusi energi yang dilakukan oleh Pertamina, masyarakat juga dapat berpartisipasi apabila menemukan kendala dalam memperoleh BBM di SPBU Pertamina di wilayahnya agar langsung menghubungi Pertamina Call Center 135.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Kampanye Anti Sampah Plastik di Kilang Pertamina Cilacap Diapresiasi KLHK RI

Read Next

Kakorlantas Pastikan Pos Penyekatan Siap Halau Pemudik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *