Cak Imin Sowan ke Jateng: PKB Paling Banyak Membawa Aspirasi NU

DAELPOS,comPARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar silaturahmi ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah (Jateng). PKB dan NU Jateng semakin solid.

Tanpak hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanudin Wahid atau Cak Udin dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori. Mereka diterima langsung Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidilah Shodaqoh, Ketua Tanfidz KH M Muzammil serta para pengurus PWNU Jateng.

Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidillah Shodaqoh mengakui bahwa PKB merupakan partai yang paling banyak membawa aspirasi NU.

“Sejak dulu yang paling kita rasakan, tentunya, terutama di Jawa Tengah, hubungan PKB dan NU paling bagus,” ujarnya, kemarin.

KH Ubaidillah menambahkan, “Kami berharap, PKB jadi partai bermartabat bersama NU. Karena hakekat didirikan partai ini untuk menyampaikan aspirasi ini.”

Gus Ubaid berkata, PKB merupakan partai yang yang sangat diharapkan warga NU.

“Utamanya untuk bawa aspirasi kiai sampai pelosok-pelosok. Kami juga sangat apresiasi PKB yang telah fasilitasi berbagai hal, termasuk Perda Pesantren,” tuturnya.

Sementara itu, Gus AMI berkata NU dan PKB selalu menjalin sinergi. Ia menambahkan, saat ini survei PKB terus mengalami kenaikan dan sudah masuk tiga besar.

“Kami juga mohon doanya dari PWNU dari berbagai ikhtiar yang kita lakukan. Karena ini demi melanjutkan perjuangan NU melalui jalur politik,” tuturnya.

Menurut Gus AMI pandemi Covid -19 yang sudah berlangsung satu tahun berdampak pada berbagai sektor, termasuk ekonomi. Kata Gus AMI, Indonesia bisa tetap kokoh karena kekuatan umat dan kemandirian masyarakat yang sangat luar biasa.

Lebih jauh, Gus AMI menuturkan, selama masa pandemi, PKB terus berjuang, antara lain mengawal recovery pendidikan.

“Kita terus dorong pihak terkait agar sistem ini berjalan. Jangan sampai SDM kita terancam,” ucapnya.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) “Ketiga adalah memperkuat seluruh landasan kultural kita. Salah satunya adalah sejarah, sosialisasi sejarah. Ini sebagai ketahanan sosial warga NU. Karenanya soliditas tak boleh ditinggalkan.”

Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori mengatakan sejauh ini hubungan PKB dan NU di Jawa Tengah sangat istimewa. PKB, lanjut Gus Yusuf, saat ini tenggah menggerakkan semua fraksi untuk mumunculkan perda pesantren di kabupaten/kota.

“Bahkan semua anggota fraksi dari PKB harus ikut PKPNU. Ini demi terus memperjuangkan kepentingan-kepentingan NU. Kita juga selalu berharap masukan, saran, bahkan jeweran dari NU agar kinerja terus maksimal,” terangnya.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Kejagung Periksa Alex Noerdin Sebagai Saksi Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

Read Next

Sowan ke Dewan Dakwah, PKS: Kami Perjuangkan RUU Perlindungan Tokoh Agama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *