NasDem Tasikmalaya Gelar Kaderisasi dan Pendidikan Politik

0
1

DAELPOS.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar kegiatan kaderisasi dan pendidikan politik di Tasikmalaya, Minggu (27/6).

Dalam sambutannya, Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa menegaskan, dalam menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024, Partai NasDem terus berupaya melakukan kaderisasi dan pendidikan politik agar kader NasDem mampu bangun dengan kenyakinan tinggi. Karena, dengan memiliki keyakinan tinggi maka bisa membangun kesadaran para kader sebagai petarung.

“Partai NasDem saat ini membutuhkan pengorbanan dan kerja keras untuk memenangkan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Maka dari itu Partai NasDem terus melakukan kaderisasi dan pendidikan politik bagi anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD),” ujar Saan.

Saan yang juga Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR RI itu mengatakan, kaderisasi dan pendidikan politik yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para pengurus NasDem sebagai upaya menyiapkan kader-kader yang mumpuni. Semua kader Partai NasDem di setiap daerah khususnya di Kabupaten Tasikmalaya harus mendapat kursi di parlemen.

“Sebanyak 18 Dewan Pimpinan Cabang telah melaksanakan kaderisasi dan pendidikan politik Partai NasDem. Tinggal sembilan lagi belum melaksanakan, karena berbenturan dengan pandemi Covid-19 dan masalah lainnya,” ujar Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tasikmalaya, Ade Ikwan Batara mengatakan, pihaknya akan terus melakukan kaderisasi dan pendidikan politik bagi kader DPRt dan DPC serta simpatisan di 39 kecamatan dengan melihatkan 585 orang.  Mulai generasi milenial, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Ade Ikwan menegaskan, NasDem Kabupaten Tasikmalaya menargetkan di tahun 2024 nanti menang untuk menuju parlemen.

“Partai NasDem akan berupaya bekerja keras terutama dalam menguatkan struktur, karena di tahun 2024 untuk pemilihan legislatif harus menang meraih suara 7 kursi DPRD. Di Tasikmalaya harus mendapatkan satu kursi di setiap daerah pemilihan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here