BOR RS Covid-19 di DKI Turun 62 Persen

DAELPOS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta (Ahmad Riza Patria) mengungkap keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 semakin menurun dalam beberapa waktu terakhir.

Menurutnya, BOR untuk isolasi pasien Covid-19 turun menjadi 62 persen dan ICU menjadi 84 persen. Angka ini menurun dari secara signifikan jika dibandingkan dengan Minggu (25/7/2021) lalu, dimana ruang isolasi terisi hingga 73 persen dan ICU di angka 89 persen.

“Kalau kita lihat, BOR di rumah sakit sudah menurun jadi 62%, termasuk ICU nya juga turun lagi ke angka 84 persen,” ujarnya.

Mengalami penurunan, kata Riza, angka tersebut masih dinilai cukup tinggi. Berdasarkan ketentuan WHO ditetapkan batas aman BOR isolasi di angka 60 persen.

“Mudah-mudahan ke depan tidak ada masalah lagi. Baik yang mengantre di IGD, selasar-selasar hingga yang membutuhkan oksigen,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Riza juga menjelaskan kasus angka Covid-19 di wilayah DKI Jakarta juga mengalami penurunan, dengan kasus 3-4 ribu perharinya. Ia menyebut penurunan terjadi karena pemerintah provinsi yang terus menekan upaya testing dan tracing.

“Program kita untuk menyelesaikan masalah Covid-19 dengan mempercepat dan mengidentifikasi penyebarannya berawal dari mana. Untuk mengetahui titik penyebaran itu, satu-satunya cara dengan testing dan tracing,” jelasnya.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Kapolri Siapkan Strategi Capai Vaksinasi 70 Persen di Hari Kemerdekaan

Read Next

Vaksinasi Jadi Syarat Kegiatan Warga di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *