Bank KB Bukopin Jalin Nota Kesepahaman dengan Lotte E&C dan CG Korea

0
5

DAELPOS.com – KB Bukopin (“Perseroan”) menjalin nota kesepahaman strategis bersama Lotte Engineering & Construction Co., Ltd. (“Lotte E&C”) dan Construction Guarantee Cooperative Korea (“CG Korea”) bertempat di Kantor Pusat Bank KB Bukopin. Aktifitas ini sebagai bentuk dukungan KB Bukopin untuk potensi pembiayaan proyek konstruksi dan perangkat pendukungnya.

Acara dihadiri oleh President Director Bank KB Bukopin Mr. Chang Su Choi, Chief Representative Lotte E&C (Kantor Perwakilan Indonesia) Mr. Si Dong Yang dan Kepala Divisi Guarantee & Insurance CG Korea Mr. Jin Hyun Kim.

President Director KB Bukopin Mr. Chang Su Choi menyampaikan, “Diharapkan melalui nota kesepahaman ini, akan tercipta sebuah sinergi yang jelas antara permintaan konstruksi yang sedang berjalan di Indonesia dengan dukungan finansial yang dapat diberikan.”

“KB Bukopin berencana untuk secara aktif mendukung proyek konstruksi yang akan digarap oleh Lotte E&C di Indonesia dan membangun sistem kerjasama yang erat dengan CG Korea.” tegas Choi.

“KB Bukopin akan memberikan berbagai macam layanan keuangan mulai dari penerbitan kontrak, advance payment guarantee yang dipersyaratkan oleh perusahaan konstruksi Korea yang hadir di Indonesia hingga dapat menyediakan Kredit Korporasi yang diperlukan. Hal ini merupakan poin penting dalam mendukung jalannya bisnis serta memberikan dukungan dalam bentuk Public-Private Partnership dan sebagainya. Nota kesepahaman ini merupakan awalan yang mengisyaratkan peranan KB Bukopin sebagai jembatan bagi perusahaan konstruksi Korea untuk pasar pembiayaan konstruksi Indonesia.” tutup Choi.

Lotte E&C adalah salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Korea Selatan. Sementara itu, CG Korea adalah lembaga keuangan khusus konstruksi dengan keanggotaan lebih dari 13.000 perusahaan konstruksi umum di Korea.

Acara nota kepahaman diselenggarakan dan dikemas secara sederhana, hangat dan kekeluargaan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dimana setiap undangan yang hadir telah dinyatakan negatif covid 19, pengaturan jarak serta kapasitas ruangan yang hanya diisi tidak sampai 50%.

PT Bank KB Bukopin Tbk dalam waktu dekat akan segera menyelesaikan Penawaran Umum Terbatas Keenam (PUT VI) melalui penerbitan saham baru dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) kepada pemegang saham dan Perseroan mendapatkan antusiasme yang sangat baik, tingkat kepercayaan yang tinggi.

Dengan asumsi seluruh HMETD habis dieksekusi oleh pemegang saham, maka Perseroan akan memperoleh dana sebesar Rp 7 Triliun. Perseroan telah menyelesaikan periode perdagangan HMETD yang berakhir pada 26 November 2021.Dana yang diperoleh tersebut akan digunakan Perseroan untuk ekspansi bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here