Diundang Perayaan Republic Day of India, AHY: “Selamat Hari Jadi ke-73 Republik India”

0
6

DAELPOS.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diundang menghadiri perayaan Republic Day of India ke-73 di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (26/01) malam oleh Kedutaan India untuk Indonesia. Ketum AHY menyapa dan mengucapkan selamat secara langsung kepada Duta Besar India Manoj Kumar Bharti dan istri. “Malam hari ini acaranya sungguh meriah, tadi saya sempat berjabat tangan sekaligus menyampaikan selamat kepada Ambassador Manoj Bharti dan juga Madam, tentu dengan harapan semoga India, sebuah negara besar, sebuah bangsa besar menjadi semakin maju dan menjadi semakin sejahtera rakyatnya,” ujar Ketum AHY.

Ketum AHY juga menyampaikan bahwa harapan semoga hubungan bilateral antara India dengan Indonesia yang terjalin baik selama ini, baik di tataran pemerintah ke pemerintah, business to business, military to military, dan juga people to people contact menjadi semakin harmonis dan juga membawa kebaikan dan kemajuan untuk kedua bangsa. “Tentunya saya menyampaikan, semoga kita yang sama-sama negara yang besar, India merupakan negara demokrasi terbesar di dunia, Indonesia nomor tiga setelah India dan Amerika Serikat, mudah-mudahan kedua demokrasi ini bisa terus tumbuh dan bisa membawa kemajuan untuk dunia,” lanjutnya.

Terakhir, Ketum AHY juga menambahkan, hubungan baik dengan India juga terjalin baik. Diskusi dan inisiasi atas dibangunnya Comprehensive Strategic Partnership antara Indonesia dan India juga dimulai sejak era Presiden SBY. Pada saat Jubilee ke-50 KAA di Bandung, Presiden SBY bersama kepala negara yang lain termasuk India jalan kaki bersama di jalan Asia Afrika Bandung. “Selamat Hari Jadi ke-73 Republik India. Let’s together make this world a better place,” tutup Ketum AHY.

Beberapa tamu undangan yang juga hadir dan menyapa Ketum AHY antara lain, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Mantan Wakil Menlu Dino Patti Djalal dan istri, serta para duta besar dari negara sahabat.

Acara berlangsung meriah, dibuka oleh sambutan Dubes India. Para tamu undangan dipersilakan menikmati hidangan khas India sambil menikmati pertunjukkan kesenian budaya India. “Kebetulan saya mencoba samosa, nasi basmati dengan kambing olahan nihari gosht, butter naan, tandoori dan lainnya yang kaya rempah-rempah dan bikin perut hangat,” ujar Ketum AHY.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here