PDIP Komitmen Ikuti Seluruh Proses Tahapan Pemilu

0
4

DAELPOS.com – PDI Perjuangan berkomitmen untuk mengikuti seluruh tahapan pemilu 2024 dengan baik, yang sudah dimulai dengan proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Sesuai komitmen dari PDI Perjuangan, seluruh tahapan-tahapan pemilu kita ikuti dengan baik, dengan seksama, dengan mendukung penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu didalam upaya meningkatkan kualitas Pemilu 2024 yang akan datang,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto kepada wartawan usai proses pendafataran di KPU, Senin (1/8).

Hasto menjelaskan sebagai peserta pemilu yang daftar pertama kali, tentu PDI Perjuangan sudah memenuhi seluruh kesiapan kesiapan adminustratif yang dipersyaratkan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto mengatakan, pada Minggu (31/7) sudah mendaftarkan diri ke KPU secara online. Bahkan diakui bahwa partai berlambang moncong putih itu merupakan partai pertama yang daftar ke KPU.

”Puji syukur kami sudah memasukkan ke KPU sebagai parpol peserta pemilu melalui online. Semoga berkah dan menang Pilpres dan Pileg 2024,” ujar Bambang.

Bambang menjelaskan hari ini anggota yang didaftarkan PDI Perjuangan ke KPU sebanyak 477.777 orang. Jumlah tersebut memang sengaja dihitung sebanyak itu, lantaran mempunyai makna dan filosofi sendiri.

Menurutnya, angka 4 di depan jumlah 477.777 personel merupakan lambang kursi kuasa atau hasil elektoral. Sedangkan angka 77 dikaitkan dengan tanggal pendaftaran besok yang masuk bulan Agustus dan berkaitan dengan ulang tahun kemerdekaan RI ke 77 tahun.

Sementara itu, Wasekjen PDI Perjuangan yang juga Kepala Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan, Arif Wibowo, mengatakan, selain mendaftar yang pertama, seluruh kelengkapan syarat dipenuhi pihaknya.

“Yang administratif terdiri dari kepengurusan partai, keterwakilan perempuan, kantor partai, dan keanggotaan partai. “Sudah kita lengkapi semua,” imbuh Arif.

Menyangkut khususnya keanggotaan partai, Arif mengatakan tentu KPU akan menindaklanjuti dengan proses verifikasi. Jika semua sudah sesuai, diharapkan pada Desember tahun ini, PDI Perjuangan bisa ditetapkan resmi sebagai parpol peserta pemilu.

“Kami juga merasa bahagia karena seluruh kelengkapan administratif yang diperlukan sudah kita penuhi dan tentu saja ini menunjukkan bahwa kami PDI Perjuangan telah memenuhi seluruh syarat yang dibutuhkan di dalam pendaftaran, verifikasi, dan penetapan parpol peserta pemilu 2024,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here