NasDem Kota Bogor Bagikan BBM Secara Gratis untuk Pengemudi Ojol

0
1
foto istimewa

DAELPOS.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Bogor membagikan bahan bakar minyak (BBM) gratis kepada Pengemudi Ojek Online (Ojol) Kota Bogor, baru-baru ini.

Kegiatan yang diinisiasi Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie itu dipusatkan di Jalan Djuanda, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah.

Menurut Ketua KONI Kota Bogor itu kegiatan tersebut dihelat dalam rangka meringankan beban driver ojol yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Pembagian BBM gratis itu kata Benninu berangkat usai dirinya memperhatikan kebijakan kenaikan harga BBM dalam beberapa minggu ke belakang. Dari hasil itu, pihaknya mendapati memang mempengaruhi penghasilan ojol bahkan hingga 40 persen.

“Jadi kami mencoba mengevaluasi apa yang bisa diperbuat Partai NasDem, dan kami coba mengumpulkan teman-teman ojol untuk membantu memberikan BBM gratis. Kegiatan hari ini adalah wujud nyata dari Partai NasDem untuk meringankan beban teman-teman ojol,” kata Benninu kepada nasdem.id, Rabu (28/9).

Dirinya menjelaskan, pembagian BBM gratis ini awalnya dalam bentuk voucher, sehingga pengemudi ojol nantinya melakukan pengisian BBM di SPBU. Namun beberapa SPBU tidak mengizinkan kegiatan ini.

“Cukup disayangkan, beberapa SPBU tidak mau menerima secara langsung, padahal kami beli langsung (koordinir) biar ojol-ojol mengisi di SPBU, tampaknya di beberapa SPBU tidak diperbolehkan, maka dari itu kami beli eceran dibagikan di sini,” ujar dia.

NasDem Kota Bogor membagikan 140 liter BBM jenis pertalite dengan rincian dua liter untuk setiap sepeda motor.

“Para pengemudi ojol yang menerima BBM gratis ini sebagian besar beroperasi di wilayah Bogor Tengah dan dari wilayah Bogor Timur, Bogor Selatan, Bogor Barat dan Bogor Utara,” tutur dia.

Dirinya mengungkapkan, ke depan kegiatan serupa menjadi agenda rutin Partai NasDem dengan pembagian BBM gratis yang dilakukan secara bergantian per kecamatan di Kota Bogor.

“Dalam rangka menyambut HUT Partai NasDem pada November, kami buat rutin mungkin setiap minggu di setiap wilayah untuk membantu meringankan beban dari teman-teman ojol,” katanya.

Secara terpisah, Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kota Bogor, Tri Ryanto A.P menambahkan, pembagian BBM gratis merupakan program Sababat Ojol. Dirinya berharap kehadiran Partai NasDem di tengah kenaikan harga BBM dapat meringankan beban pengemudi ojol.

“Ini akan menjadi rutinitas ke depannya yang dilakukan per kecamatan. Hal ini seperti disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Benninu Argoebie untuk dimungkinkan dilakukan setiap minggu,” sambung dia.

Di tempat yang sama, salah satu pengemudi ojol, Asep Saiful Rahman mengucapkan terima kasih kepada Partai NasDem Kota Bogor, dirinya merasa terbantu dengan adanya BBM gratis ini.

“Kenaikan harga BBM sangat berpengaruh sekali, biasanya 15 ribu rupiah itu bisa dari pagi sampai malam, sekarang hanya setengah hari saja. Terimakasih banyak dari kami ojol untuk Partai NasDem terutama kepada Bapak Tri Riyanto, ini sangat membantu sekali buat kami,” kata Asep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here