PDIP Serahkan Bantuan untuk Guru dan Pelajar di Kediri

foto ist

DAELPOS.com – PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan bantuan berupa 1000 sepeda dan 2000 pasang sepatu untuk guru dan siswa. 
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengemukakan bantuan ini merupakan bagian dari acara Banteng Ride and Night Run 2022.

“Sepeda ini untuk guru sebagai bentuk perhatian PDIP kepada para guru yang telah mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Hasto ata Hasto dalam acara di Convention Hall, Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu, 27 November 2022. Selain guru, bantuan juga diberikan untuk pelajar. “Ini kami berikan sepatu yang bagus, bisa dipakai untuk ke sekolah, untuk berolahraga. Sepatunya serbaguna,” kata Hasto.

Sepeda dan sepatu yang disumbangkan itu merupakan bagian dari acara Banteng Ride and Night Run 2022. Peserta acara memberikan uang pendaftaran dan dana itu kemudian digunakan untuk membantu pengadaan sepeda dan sepatu.Kegiatan Banteng Ride and Night Run 2022, dilakukan di beberapa kota. Yang pertama di Jakarta, lalu di Sulawesi Utara, Sumatera Utara, dan kini di Kediri, Jawa Timur.Lebih lanjut, Hasto mengatakan Banteng Ride and Night Run adalah wujud gelora semangat yang ingin dikobarkan kepada masyarakat untuk hidup sehat. Acara ini juga bagian dari HUT Ke-49 PDI Perjuangan.

“Mari gelorakan hidup sehat, termasuk kemana-mana dengan naik sepeda. Maka, buat adik-adik, siswa sekolah dan anak-anak muda lainnya, jangan malu ke sekolah naik sepeda. Karena bersepeda akan membuat kita sehat,” kata Hasto.

Hasto mengatakan kegiatan bersepeda dan jalan sehat merupakan kegiatan penting dalam rangka membangun kesehatan jiwa dan raga. Hal ini sejalan dengan pesan Proklamator Dr.Ir.Soekarno, yakni “Mensana In Corpore Sano”. “Artinya, di dalam tubuh sehat, terdapat jiwa yang sehat. Maka, mari kita bangun Indonesia dengan hidup yang sehat,” kata Hasto.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan memajukan masyarakat. Hal tersebut bisa tercapai bila anak-anak dipastikan sehat dengan pemberian gizi cukup dan rajin berolahraga. Hasto menyebut gizi cukup tak perlu mahal. Sebab, banyak sayuran dan bahan makanan sehat di sekitar kita.

“Itulah pesan Ibu Megawati Soekarnoputri agar kita betul-betul mempersiapkan generasi muda kita agar jadi generasi cerdas dengan makanan bergizi dan hidup sehat berolahraga. Terus berjuang dan kita gelorakan hidup sehat,” kata dia. Sementara itu, sebelum serah terima charity, dilakukan pelepasan peserta sepeda santai (Fun Bike) sebagai rangkaian acara Banteng Ride and Night Run itu.

Wakil Ketua Panitia HUT Ke-49 PDI Perjuangan Pulung Agustanto menjelaskan peserta acara itu sekitar 3.500 orang. “Kami menyampaikan terima kasih atas antusiasme peserta, baik orang tua, hingga mahasiswa dan pelajar. Semua bersemangat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Pulung.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Pemprov DKI Tetapkan UMP DKI 2023 Sebesar 4,9 Juta

Read Next

Dr Salim Segaf Kunjungi Korban Gempa Cianjur, PKS Komitmen Melayani Rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *