Peringati HBT ke-72, Gus Halim Serahkan Sejumlah Penghargaan dan Bantuan

DAELPOS.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menyerahkan sejumlah penghargaan dan bantuan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Transmigrasi (HBT) ke-72 di lapangan kantor Kemendes PDTT pada Jumat (2/12/2022).

Sejumlah penghargaan yang diberikan kepada 10 kepala desa perempuan inspiratif tahun 2022; 31 orang pemenang lomba podcast pendamping lokal desa; 5 orang tenaga fasilitator pengembangan satuan permukiman teladan di kawasan transmigrasi; 7 orang dai Islamic Center terbaik di kawasan perkotaan serta pemenang lomba HBT Cup ke-72.

Selain itu, menteri yang akrab disapa Gus Halim ini juga menandatangani prasasti bantuan jembatan di 5 tempat, yakni; Jembatan Tando Kulon Lampasio, Kawasan Transmigrasi Basidondi, Kabupaten Toli-Toli; Jembatan Lampiring, Kawasan Transmigrasi Pitu Riase, Kabupaten Sindereng Rappang; Jembatan permanen di kawasan Palubala, Kabupaten Gorontalo; dan dua jembatan beton KTM Air Terang, Desa Air Terang, Kabupaten Buol.

Pemberian penghargaan dan penandatanganan bantuan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HBT ke-72 yang puncaknya akan digelar di Merauke pada 12 Desember 2022.

Dalam acara tersebut juga digelar konser amal untuk musibah korban gempa bumi di Cianjur

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Dorong Kinerja Kades, Gus Halim : Harus Imbang Beban Kerja dan Kesejahteraan

Read Next

Gelar Konser Amal HBT ke-72, Gus Halim Ajak Doakan Gempa Susulan Cianjur Segera Berakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *