Jasa Marga Ikut Mendukung dan Meriahkan Festival Dayung Ciliwung 2022

DAELPOS.com – PT Jasa Marga (Persero) Tbk ikut mendukung dan memeriahkan Festival Dayung Ciliwung 2022 yang digelar oleh Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Minggu (04/12). Hadir dalam pembukaan festival tersebut, Ketua Umum PODSI sekaligus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M. Basuki Hadimuljono, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur, Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan serta Corporate Secretary & Chief Administration Officer Jasa Marga Nixon Sitorus.

Festival ini digelar sebagai rangkaian Pra Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung 2022 yang bertujuan untuk mempublikasikan dan mempromosikan olahraga Dayung untuk dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat sekaligus menjadikan olahraga ini sebagai olahraga yang juga dibanggakan dan ditonton oleh masyarakat.

Kegiatan ini diikuti Pencinta, Pembina, Pengurus, Atlet, Pelatih, Wasit, Kementerian PUPR, Pemerintah DKI serta semua masyarakat yang juga turut melakukan kegiatan bersih-bersih sungai sembari mengikuti Festival Dayung Ciliwung 2022.

Sebagai tanda dimulainya Festival Dayung Ciliwung 2022, Ketua Umum PODSI M. Basuki Hadimuljono dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas 75 perahu kano di Sungai Ciliwung dari segmen Pasar Rumput yang kemudian selesai di Dermaga BNI City dengan rute sejauh dua kilometer.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PODSI M. Basuki Hadimuljono mengajak masyarakat untuk terus menjaga lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan sungai-sungai di Indonesia.

“Tujuan kami hari ini bukan saja semata-mata ingin mempopulerkan olahraga Dayung, tetapi juga ingin mengajak kepada masyarakat untuk selalu memelihara kali-kali di Indonesia termasuk kali Ciliwung. Kita bersih-bersih Ciliwung, agar kali yang menjadi satu-satunya kali besar melewati Jakarta bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ucap Basuki.

Senada dengan Basuki, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga menyerukan ajakan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan kali Ciliwung dengan langkah kecil untuk tidak membuang sampah sembarangan maupun di kali.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat satu langkah kecil saja, untuk tidak membuang sampah ke kali. Kali Ciliwung adalah milik kita yang harus kita jaga dan aset untuk kita bersama, aset milik kita semuanya. Kita harus membangkitkan rasa cinta sungai, cinta kali Ciliwung,” ujar Heru.

Jasa Marga sebagai salah satu perusahaan BUMN yang peduli akan kelestarian lingkungan dan olahraga, turut memberikan dukungannya dalam kegiatan Festival Dayung Ciliwung 2022.

Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan dukungan Jasa Marga terhadap kegiatan Festival Dayung Ciliwung 2022 lahir dari rasa bangga terhadap para atlet-atlet Indonesia yang terus membawa prestasi bagi Indonesia.

“Jasa Marga akan terus mendukung semua kegiatan olahraga yang dapat meraih prestasi, termasuk cabang dayung. Sebelumnya, di tahun 2021 lalu kami juga telah mengapresiasi kepada Atlet Dayung Nasional bersama PB PODSI yang berlaga pada Olimpiade Tokyo 2021 lalu,” terang Subakti.

Kejurnas Dayung Tahun 2022 merupakan ajang tahunan dari PB. PODSI yang dilaksanakan setiap tahunnya dan diawasi oleh KONI Pusat. Kejurnas Dayung Tahun 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 7-18 Desember 2022 di Situ Cipule Kabupaten Karawang dan akan dikuti lebih dari 1.000 peserta dari seluruh Indonesia untuk cabang olahraga Canoeing, Dragon Boat serta Rowing.

Event ini juga sebagai ajang kompetisi para atlet dayung seluruh Indonesia dan juga sebagai wadah untuk menjaring/seleksi atlet-atlet dayung yang mempunyai prestasi nasional agar dapat bergabung di Pelatnas untuk berlatih bersama membela Team Indonesia dalam mengikuti event-event Internasional seperti Sea Games 2023 di Cambodia, Asia Games Hang Zhou 2023 serta Qualifikasi Olimpiade 2023.

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Realisasikan Komitmen Keberlanjutan, Pertamina Grup Menangkan Peringkat Platinum dan Gold ASRRAT 2022

Read Next

PLN Kebut Pemulihan Jaringan Pascaerupsi Gunung Semeru, Kurang dari 12 Jam Listrik 29 Ribu Pelanggan Sudah Kembali Menyala

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *