Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

by -96 Views

DAELPOS.com –  Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh Wakil Direktur Utama Hutama Karya, Aloysius Kiik Ro serta didampingi oleh para Direksi Hutama Karya, Direksi PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), Direksi PT HK Realtindo (HKR) dan Ketua Srikandi Hutama Karya di Gedung The H Residence pada Jumat (19/4).

Mengutip dari CNBC Indonesia pada tanggal 8 Maret 2024 lalu, Menteri BUMN Erick Thohir menggarisbawahi pentingnya fasilitas Daycare di perusahaan BUMN sebagai bentuk dukungan agar orang tua bisa bekerja dengan efektif tanpa mengabaikan kebutuhan anak.

“Adanya Daycare bukan hanya menjadi tempat bagi anak-anak untuk bermain, tapi juga untuk mendapatkan makanan bergizi, bersosialisasi, dan belajar,” kata Erick Thohir.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengatakan bahwa selain menjadi perhatian perusahaan dalam mengimplementasikan program Employee Well-Being Policy di lingkungan Hutama Karya Group, hadirnya Daycare ini merupakan program dalam menyambut hari Kartini sebagai apresiasi dan pemenuhan hak-hak khususnya bagi karyawati atas peran pentingnya dalam dunia kerja serta keluarga.

Daycare yang memiliki daya tampung sebanyak 60 anak ini merupakan hasil kerja sama antara HKI, HKR serta Koperasi Jasa Karyawan HK Realtindo sebagai mitra dalam pengelolaan bersama dengan tenant yang sebelumnya sudah beroperasi secara profesional.

“Daycare ini nantinya dapat menjadi solusi dan memberikan rasa tenang bagi para orang tua dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari karena anak-anak mereka mendapatkan perhatian dan pengasuhan secara tepat sehingga terbangun lingkungan kerja yang inklusif,” ujar Adjib.

Lebih lanjut Adjib menjelaskan bahwa Daycare dirancang dengan baik dan dilengkapi sejumlah fasilitas yang memadai untuk memastikan kenyamanan dan keamanan anak-anak.

“Disediakan ruangan untuk beristirahat anak dan ruang belajar berpendingin dan memiliki pemurni udara, tempat bermain di luar dan di dalam ruangan, toilet latihan, anak dan dewasa, Wifi, CCTV, fasilitas dapur yang memadai, catering untuk toddler serta layanan kesehatan seperti P3K, psikolog dan dokter gigi setiap 6 bulan sekali,” ujar Adjib.

Adjib juga menyampaikan bahwa materi pengajaran yang diimplementasikan disini mengacu pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) serta digabungkan dengan metode Montessori dengan menggunakan pembelajaran secara aktif meliputi keterampilan hidup, sensorial, bahasa, matematika, budaya dan ilmu pengetahuan umum.

“Kami berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan keluarga karyawan Hutama Karya Group,” tutup Adjib. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.