Ketua KIP: Pertamina sebagai Role Model Keterbukaan Informasi Publik Sektor Energi

by -36 Views
Keterangan Foto: Direktur Penunjang Bisnis PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono menerima Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat tanggal 19 Desember 2023 di Istana Wakil Presiden RI.

DAELPOS.com – PT Pertamina (Persero) berkomitmen dalam menerapkan keterbukaan informasi publik di lingkungan sektor energi.

Ketua Komisi Informasi Pusat Donny Yoesgiantoro mengatakan BUMN Pertamina dapat sebagai role model Keterbukaan Informasi Publik sektor energi. “Dari jenis informasi, kualitas informasi, komitmen organisasi, sarana dan prasarana, digitalisasinya sudah bagus dan dibuktikan dengan predikat informatif ke Pertamina,”ujar Donny.

Donny menghimbau, Pertamina sebagai BUMN sektor energi yang sudah informatif bisa menjadi pelopor kepada BUMN maupun lembaga pemerintah lainnya yang belum informatif. “Pertamina dapat proaktif membantu lembaga negara Komisi Informasi Pusat untuk mengarusutamakan keterbukaan informasi di sektor energi,” harapnya.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah maupun BUMN untuk bersama-sama wujudkan transparansi informasi sektor energi memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pertamina siap menjadi role model keterbukaan informasi publik di sektor energi, melibatkan pemangku kepentingan baik pemerintah, swasta maupun masyarakat luas,”jelas Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.