PLN Mobile Proliga 2024 Pertamina Enduro Amankan Posisi Empat Besar, Usai Kalahkan Livin Mandiri

by -79 Views

DAELPOS.com – Tim putri Jakarta Pertamina Enduro mengamankan posisi empat besar PLN Mobile Proliga 2024, usai membungkam Jakarta Livin Mandiri dengan skor 3-0 (25-19, 25-29, 25-18) pada hari terakhir seri ketiga putaran kedua, di GOR Ken Arok, Malang, Minggu (16/6/2024).

Dengan jumlah kemenangan tujuh dari sebelas laga, posisi Hany Budiarti dkk. dipastikan lolos ke final four. Jumlah kemenangan itu tak mungkin lagi dikejar oleh peringkat kelima juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, yang hingga saat ini baru mendapat lima kemenangan dan tinggal menyisakan satu laga.

“Perasaan plong dengan kemenangan ini. Sehingga sisa satu pertandingan di Pontianak kita tenang,” ujar pelatih Pertamina Enduro, Eko Waluyo usai laga.

Tim plat merah itu tinggal melakoni satu laga lagi pekan depan di Pontianak. Lawan pada seri pamungkas putaran kedua ini adalah Jakarta BIN. Apapun hasil di Pontianak itu tak berpengaruh bagi Pertamina Enduro untuk maju ke final four.

Pada laga itu, tidak mudah bagi Pertamina Enduro mengatasi perlawanan Livin Mandiri, meski skor akhir menang telak.

Set pertama tim besutan pelatih Eko Waluyo itu unggul 25-19 dalam waktu 35, 46 menit dan set kedua sudahi lawan 25-20 dalam tempo 01 jam, 15, 54′ menit. Set ketiga mereka juga harus bermain all out sebelum leading 25-18 dalam waktu 01jam, 50, 06 menit.

Ini merupakan keberhasilan kedua kalinya menyudahi lawannya. Sebelumnya, pada putaran pertama pekan keempat, di Gresik lalu, Pertamina Enduro ungguli Livin Mandiri. Lewat kemenangan empat set 3-1 (25-22, 25-12, 18-25, 25-23).

Sementara itu, usai laga, pelatih Livin Mandiri, M. Anshori mengakui keunggulan Pertamina Enduro. “Mereka bermain bagus hari ini mulai defence, bloknya bagus, tapi kami juga bagus, hanya kalah pengalaman saja dari mereka,” ucapnya.

“Kami bisa mengimbangi sebenarnya, karena pemain kami sebagian besar masih muda dan kurang pengalaman saja, kami kalah,” sebut M. Anshori.

Sementara salah satu pemain Livin Mandiri, Nita Susanti mengaku hanya kalah pengalaman yang membuat mereka kalah.

Sedangkan salah satu pemain Pertamina Enduro, Maradanti Namura Tegariani atau yang kerap disapa Rara, mengaku pertandingan melawan Livin Mandiri sangat enjoy, “Semoga nanti di pertandingan terakhir putaran kedua kita bisa menang lagi,” tukas Rara.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi, mengaku puas dengan penyelenggaraan di Kota Malang ini.

Ketika ditanya evaluasi pelaksanaan di Kota Malang, Werry mengaku Kalau dikasih peluang salah satunya Malang, “Kami siap karena antusias penonton baik dan meriah di Kota Malang. Apalagi di Malang kami banyak menang jadi ada berkahnya,” sambungnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.