PLN Mobile Proliga 2024, Electric PLN Pastikan Lolos Final Four, Usai Kalahkan Petrokimia

by -53 Views

DAELPOS.com – Tim putri Jakarta Electric PLN menjadi tim terakhir yang lolos ke final four, menyusul tiga tim yang sudah lebih dulu maju ke babak empat besar yakni Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BIN, dan Jakarta Pertamina Enduro.

Tim asuhan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai itu memastikan ke final four usai menundukkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 (25-23, 25-18, 25-22) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Terpadu A. Yani Pontianak, Sabtu (22/6/2024).

Yolla Yuliana dkk. mendapatkan tujuh kemenangan dari 12 laga pada musim ini. Tujuh kemenangan yang diraih anak-anak Electric PLN sama dengan Jakarta Pertamina Enduro di posisi tiga.

Hanya saja Enduro lebih baik poin yang didapat yaitu 21. Sedangkan PLN hanya mendapatkan 17 poin.

Electric PLN menyingkirkan juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata. Tim asuhan Alim Suseno berada di posisi lima dengan raihan enam kemenangan.

Usai laga, pelatih Electric PLN, Chamnan Dokmai mengatakan laga melawan Petrokimia dipikirannya hanya kemenangan. “Saya inginnya anak-anak memenangkan pertandingan, agar kami lolos final four,” ujarnya

Setelah itu, sambungnya lagi, dia mempersiapkan tim final four. “Di final four kita ketemu semua dan mulai dari awal,” katanya kepada wartawan.

Hal yang sama dikatakan Marina Markova, pemain asing Electric PLN. Menirutnya, laga di final four adalah posisi sama. “Kita punya waktu istirahat satu pekan. Sambil mempersiapkan diri untuk final four,” tandas pemain asal AS.

Sementara pelatih Petrokimia, Risco Herlambang tidak memberikan kemenangan untuk Electric PLN. “Anak-anak sudah berjuang, tapi hasilnya kita kalah,” ucap Risco.

Faktor kelelahan sehari sebelumnya dalam pertarungan lima set Petrokimia melawan Jakarta Livin Mandiri setidaknya ada pengaruh pada fisik. “Mungkin kelelahan bermain lima set,” katanya.

Jadwal Minggu (23/6/2024):
Jam 14.00 WIB: Bank Sumsel-Garuda (putra)
Jam 16.00 WIB: Popsivo-BIN (putri)
Jam 18.30 WIB: Bhayangkara-Sukun (putra).(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.