Indonesia dan Guatemala Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan

by -117 Views
Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI, M. Herindra dan Duta Besar Guatemala untuk Indonesia, Maynor Jacobo Cuyún Salguero, Membahas Kemitraan Jangka Panjang di Bidang Pertahanan, di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Selasa (9/7/2024)./ foto ist

DAELPOS.com – Dalam rangka memperkuat hubungan bilateral, Indonesia dan Guatemala mengadakan pertemuan untuk membahas isu-isu kepentingan bersama dan rencana untuk meningkatkan kerjasama jangka panjang, terutama dalam sektor pertahanan. Pertemuan itu diadakan di kantor Kementerian Pertahanan Indonesia di Jakarta pada Selasa (9/7/2024).

Wakil Menteri Pertahanan Indonesia, M. Herindra, menyambut Duta Besar Guatemala untuk Indonesia, Maynor Jacobo Cuyún Salguero, dalam pertemuan tersebut. Kedua belah pihak mengekspresikan komitmen mereka untuk memperdalam hubungan yang telah terjalin erat, terutama sejak pembukaan kembali Kedutaan Besar Guatemala di Jakarta pada tahun 2019.

Jakarta, yang juga diakui sebagai ibu kota ASEAN, telah dipilih sebagai lokasi strategis untuk Kedutaan Besar Guatemala, menandakan pentingnya hubungan antar kedua negara di kawasan Asia Tenggara.

Wamenhan M. Herindra mengakhiri pertemuan dengan mengucapkan terima kasih kepada Maynor Jacobo Cuyun Salguero atas diskusi produktif yang diharapkan dapat membuka jalan untuk kerjasama yang lebih intensif di masa depan. “Saya menantikan kolaborasi yang berkelanjutan dan memperkuat ikatan antara negara kita,” tuturnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.