Kopma Diharapkan Jadi Pelaku Utama Rebranding Koperasi

DAELPOS.com — Koperasi Mahasiswa (Kopma) diharapkan bisa menjadi pelaku terdepan dalam upaya Rebranding Koperasi. Karena selain mempunyai modal SDM yang mempunyai pendidikan tinggi, anggota dan pengurus Kopma yang notabene kaum milenial muda memiliki semangat dan idealisme yang tinggi. (30/102019)

Generasi milenial Kopma juga akrab dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, sehingga diharapkan bisa membantu mengembangkan koperasi menjadi perusahaan modern yang dimiliki oleh anak-anak muda yang ingin mengembangkan potensi ekonomi, sosial dan budaya yang mereka miliki.

Pernyataan itu disampaikan Deputi Bidang Pengembangan SDM, Kementerian Koperasi dan UKM Rulli Nuryanto saat menjadi pembicara dalam acara Launching Koperasi Mahasiswa dan Alumni Universitas Brawijaya yang bertempat di aula UBTV, Malang, Senin (28/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri pula antara lain Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad, Rektor Universitas Brawijaya Nuhfil Hanani beserta civitas akademika UB, perwakilan Dinas KUKM Kota Malang, maupun perwakilan Dekopinwil Jawa Timur.

“Saya berharap Kopma Universitas Brawijaya Malang bisa memenuhi harapan tersebut, apalagi keberadaan Kopma telah mendapat dukungan dari rektor, beserta jajarannya,” ujar Rulli.

Sementara itu, Fadel Muhammad mengatakan kampus harus mempu menjadi embrio bagi lahirnya pengusaha-pengusaha muda. Sebab dikatakan kampus bisa membentuk karakter seseorang untuk menjadi pengusaha yang tangguh.

“Untuk itulah kehadiran Kopma sangat dibutuhkan. Karena di Kopma kita dapat pembelajaran untuk menjadi pengusaha yang tangguh dan mandiri,” kata Fadel.

Rektor Nuhfil Hanani memberikan dukungannya terhadap Kegiatan Launching Kopma dan Alumni UB ini yang mana sejalan dengan target Universitas Brawijaya masuk dalam 500 perguruan tinggi terbaik dunia dalam 5 tahun kedepan.

“Untuk itu, salah satu langkah utama yang dilakukan UB adalah dengan merubah mindset mahasiswa dan dosen untuk bersaing di level dunia. Besar harapan saya, dengan kebangkitan kembali Kopma UB dengan menggandeng alumni, dapat mempercepat capaian UB tersebut,” katanya.(DAE)

Follow kami di social media

admin

Read Previous

Empat Desa Wisata Indonesia Masuk Top 100 Destinasi Berkelanjutan Dunia

Read Next

AKP Maulana Amankan 4 Tersangka Jaringan Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *