Putra Dan Putri Jatim Petik Kemenangan Pertama

0
3
Tim Putra Jatim Kejurnas Junior 2019 / Istimewa

DAELPOS.com – Tim putra dan putri Jawa Timur memetik kemenangan pertama
pada hari perdana Kejuaraan Nasional Bola Voli Junior, yang berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (3/11)/2019). Tim putra Jatim menumbangkan DIY 3-0 (29-27, 25-19, 27-25), sedangkan tim putrinya mengandaskan Sumatra Barat juga dengan skor 3-0 (25-7, 25-12, 25-6).

Tim putra Jatim tergabung di Grup B bersama DIY, Gorontalo dan juara bertahan Jawa Tengah. Sementara juara bertahan putri Jatim berada di Grup Q bersama Sumbar, Sumsel, dan DIY.

Tim Putri Jatim Kejurnas Junior 2019 / Istimewa


Kejuaraan yang akan berlangsung hingga Kamis (7/11) ini diikuti tujuh tim putra dan tujuh putri. Di Grup A putra, dihuni tiga tim yakni DKI Jakarta, Sumbar dan Jabar. Sedangkan untuk putri, Grup P diisi tiga tim yaitu DKI Jakarta, Jabar, dan Gorontalo.

Usai laga tim putri Jatim versus Sumbar, pelatih Jatim, Markoji mengatakan kalau tim asuhannya wajar memenangkan laga melawan Sumbar. Hal ini dikarenakan timnya memiliki materi lebih baik ketimbang lawannya.

Namun, diakuinya kalau tim asuhan mantan atlet nasional bola voli pantai itu, memiliki waktu yang sangat singkat persiapan ke Jakarta. “Saya hanya punya waktu dua hari menjelang ke Jakarta ini,” ujar Markoji usai laga.

Hal yang sama juga dikemukakan pelatih putra Jatim, Lardi. Menurutnya, tim asuhannya dibentuk setelah usainya Kejuaraan Provinsi Bola Voli Junior Jatim. “Setelah Kejurprov itu kita hanya punya waktu dua hari untuk persiapan tim,” tambah Lardi.

Oleh sebab itu, menghadapi DIY pada laga pertamanya, timnya sempat tertinggal bahkan nyaris kalah pada set pertama. “Pertama itu saya sempat khawatir dengan penampilan anak-anak. Tapi untungnya bisa menang,” tukas Lardi.(DAE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here