Putri DKI Dan Jatim di Final, Putra Jabar Ke Final

by -18 Views
Spike Tim Putri DKI

DAELPOS.com – Juara bertahan putri Jawa Timur (Jatim) dan DKI Jakarta akan bertarung di partai puncak Kejuaraan Nasional Bola Voli Junior, Kamis (7/11) setelah kedua tim memenangkan laga semifinal yang berlangsung di GOR Bulungan Jaksel, Rabu (6/11/2019).

Jatim memastikan langkah ke final setelah mengandaskan Jabar 3-1 (18-25, 25-18, 25-19, 25-19) di semifinal. Sementara putri DKI Jakarta menumbangkan DIY juga dengan skor 3-1 (25-18, 28-26, 26-28, 25-19).

Tim putri Jatim sempat kecolongan satu set yakni set pertama 18-25 dari Jabar. “Anak-anak pada set pertama masih belum panas. Mungkin karena baru awal, seperti kaget gitu,” ujar pelatih Jatim putri, Markodji usai laga.

Mantan pemain nasional voli pantai itu juga mengakui kalau tim asuhannya kurang tenang dalam laga semifinal itu. “Untungnya anak-anak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” tambah Markodji.

Sementara pelatih putri DKI Jakarta, Eko Waluyo mengeluhkan penampilan anak asuhnya pada laga semifinal, sehingga sempat kehilangan satu set pada set ketiga. “Kalau seter saya bermain bagus kita tidak perlu bermain empat set,” tukas Eko Waluyo, pelatih putri DKI.

Di final putri yang akan berlangsung jam 14.00, Kamis (7/11), Eko akan membenahi penampilan tim asuhannya termasuk memperbaiki penampilamnya seternya, Shakira Dwikurnia Amanda. “Pasti akan saya perbaiki,” tutur Eko.

Demikian pula dengan pelatih Jatim, Markodji. “Saya akan melakukan persiapan jelang final besok (Kamis, 7/11) dengan melakukan pembenahan tim,” tandas Markodji.

Sementara itu, di bagian putra, juara bertahan Jateng gagal tampil di final setelah ditaklukkan Jabar 1-3 (25-20, 19-25, 12-25, 22-25) di semifinal.

Di final, Jabar akan menghadapi pemenang antara DKI Jakarta dan Jatim yang saat berita ini ditulis pertandingan sedang berlangsung.(PRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.